oleh

15 KK Warga Desa Larowiu Terima BLT-DD

-BERITA, DAERAH-39 views

Konawe, radartenggara.co.id-

Pemerintah (Pemdes) Desa Larowiu Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe, tengah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) pada warganya Jumat (6/8/2021). Hal tersebut diungkap Kades Larowiu, Sumiarja, ia merinci ada 15 kepala keluarga yang mendapat pembagian BLT dana (DD) tahun anggaran 2021, dalam kegiatan ini didampingi oleh aparat kepolisian yaitu Banbinkantipmas.

“Jadi penyaluran BLT ini untuk tahap ke-2 pembayaran bulan Agustus, kita salurkan di Agustus kepada warga,
sementara untuk BLT-DD bulan Juni dan Juli 2021 telah tersalurkan pada penerima bantuan. Jadi BLT ini dibagi tiga tahap. Sementara tahap satu salur lima telah usai untuk sementara tahap dua sedang berjalan untuk salur enam Tahun 2021.
Sebesar Rp 300 ribu setiap KK/KPM,” ujar Timpal Suparno, selaku sekertaris Desa Larowiu.

Selain itu penerima bantuan PKH, BST dan BPMT menerima bantuan di kantor pos ataupun bank yang telah ditunjuk. Seluruh bantuan akan tersalurkan kepada penerima sesuai ketentuan yang ada pada pemerintah.

Selain dari bantuan BLT-DD, Sekdes Suparno dan Alex Sudista Yanto selaku kaur ke’uangan Desa Larowiu mengatakan pada awak media ini, “Kami menghimbau kepada anggota tim relawan COVID-19 untuk siap dalam hal mendampingi warga Desa Larowiu guna menindak lanjut kegiantan penanganan COVID-19 yaitu menyemprotan rumah atau lingkungan warga dan menyediakan masker, sanitizer, sabun pencuci tangan dan menyediakan pos jaga relawan COVID-19 dan juga ruangan isolasi mandiri kepada masyarakat Desa Larowiu”. tutup Kades Larowiu Sumiarja.

Laporan Nasir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed