oleh

2 Pria Asal Kendari Terduga Kurir Narkotika Diringkus Polisi

-BERITA, HUKUM-342 views

Kendari, radar tenggara.co.id-

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra, Selasa 4/5/2021 sekitar pukul 16:50 WITA, berhasil meringkus dua orang pria terduga sebagai kurir Narkotika jenis sabu.

Kedua pria tersebut bernama Max Samangun Als Max Bin Natan Samangun, umur 49 tahun yang beralamat di Jalan Malik No. 07 Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga Kota Kendari (Sultra) serta pria bernama Widya Dibya Pratama Als Widi Bin Untung umur 31 tahun yang beralamat di Jalan Malik III No. 06 Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari (Sultra).

Ditresnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Muh Eka Faturrahman.S.I.K mengatakan, “Penangkapan kedua pria tersebut dilakukan di dua TKP yaitu Jalan Malik III Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga Kota Kendari dan di jalan Wayong Lorong Bhayangkara, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia Kota Kendari (Sultra)”.

Lanjut Eka, “Penangkapan kedua tersangka atas informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran gelap Narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh pria bernama Max Samangun, dan dari hasil lidik Tim Opsnal Unit 2 Subdit II, tim langsung melakukan upaya penangkapan di dalam kamar tersangka di Jalan Malik No 07 Kelurahan Korumba Kota, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari (Sultra)”.

“Setelah di lakukan penggeledahan badan terhadap tersangka, ditemukan di tangan sebelah kanan tersangka sebanyak 2 (dua) sashet paket Narkotika jenis sabu, juga di temukan lagi 2 (dua) sashet paket sabu yang di simpan di atas meja, tim melakukan penggeledahan juga di dalam lemari tepatnya di dalam laci bagian bawah dan di temukan lagi 3 (tiga) sashet Narkotika jenis sabu yang di bungkus tisue dan lakban, serta barang bukti non-Narkotika lainnya yang ada hubungannya dengan Narkotika,” ungkap Kombes Pol Muh Eka Faturrahman.S.I.K

Setelah tersangka di interogasi terkait kepemilikan narkotika tersebut, Max Samangun mengatakan bahwa Narkotika tersebut di perolehnya dari Widya Dibya Pratama Als Widi Bin Untung yang kemudian menjadi target Tim Opsnal Unit 2 Subdit II dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat dilakukan penggeledahan di TKP II di rumah tersangka Widya, tim menemukan 1 (satu) sashet paket Narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram yang di simpan di tempat tisue di dalam lemari TV serta di temukan handphone Merk Xiomi dengan nomor simcard 08219241xxxx yang diduga di gunakan untuk melakukan transaksi sabu tersebut.

Dari hasil penangkapan di dua TKP tersebut Tim Opsnal Unit 2 Subdit II berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 33,75 gram dan barang bukti non-Narkotika.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut tersangka dan barang buktinya di amankan di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra untuk proses hukum selanjutnya, dan kedua tersangka di jerat pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 (2) UU.RI Nomor 35 tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika.

Laporan Lias
Editor Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed