oleh

3 Orang Pengedar Narkotika Jenis Sabu Berhasil di Ciduk Polisi

-BERITA, HUKUM-181 views

Kendari – radar tenggara.co.id

Jajaran Polda Sultra berhasil meringkus pelaku pengedar narkoba. Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya pengedar narkoba di Kota Kendari yang sering melakukan transaksi narkotika jenis Sabu.

Kamis, 1 April 2021 sekitar Pukul 15.00 WITA, Tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra dari hasil penyelidikan pelaku di ketahui seorang perempuan bernama Herawati Binti Aminuddin, umur 38 Tahun yang beralamat di Asrama Aspuri Regina, Jalan Latsitarda, Kelurahan Kambu Kecamatan Poasia, Kota Kendari Sultra.

“Turut diamankan juga dua orang pria masing-masing bernama Amrin Saputra Bin Baharuddin umur 25 Tahun, mahasiswa yang beralamat di Jalan Frof Abd Rauf Tarimana, Kelurahan Kambu Kecamatan Poasia Kota Kendari Sultra, sedangkan satu pria lagi bernama Indra Lesmana Bin Loade Santi umur 23 Tahun mahasiswa yang beralamat di Lorong Pelangi Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia Kota Kendari,” Ungkap Ditresnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman.SIK.

” Lanjut Eka mengatakan bahwa, Tim Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra menangkap kedua lelaki terduga pelaku di rumah kostnya masing-masing, selanjutnya kedua tersangka dibawa untuk mengambil barang bukti yang disimpan di tempat kost Amrin Saputra yang berada di jalan H.Nasution, Kelurahan Poasia, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra, namun sudah tidak ditemukan barang bukti sabu karena telah dibawah oleh pelaku Indra Lesmana. Tim akhirnya berhasil meringkus Indra Lesmana dan berhasil menyita 12 (dua belas) sascet narkotika jenis sabu yang di simpan dalam tas,” Beber Eka.

Lanjut Eka, setelah dilakukan pengembangan pencarian barang bukti lainnya Tim Opsnal II Ditresnarkoba Polda Sultra, langsung melakukan penggeledahan di rumah lelaki Amrin dan ditemukan lagi barang bukti narkotika jenis Sabu sebanyak 38 (tiga puluh delapan) Sascet. Penangkapan pengedar narkotika tersebut Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Sultra berhasil mengamankan keseluruhan barang bukti berat 40.1 gram di dua TKP,” Kata Eka.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dan barang buktinya di amankan di Mako Ditresnarkoba Polda beserta barang bukti non narkotika ikut di amankan, sedangkan pelaku di jerat Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika ,” Pungkas Eka.

Laporan Lias
Editor Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed