oleh

75 KPM Terima BLT-DD,
Kades Aleuti : Ini Sangat Membantu Warganya

-BERITA, DAERAH-51 views

Konawe, radartenggara.co.id- Pemerintah Desa Aleuti (Pemdes), Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)
Kamis (31/4/2022).

BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut disalurkan kepada 75 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat (KPM).

Kedes Aleuti Nining Hastuti menjelaskan bahwa, para penerima adalah warga yang mana kebanyakan sudah lanjut usia (Lansia), serta keluarga kurang mampu.

Kades Aleuti Nining Hastuti menuturkan,
pemberian BLT yang merupakan dana dari pusat, disebut sangat membantu. Lebih lanjut Kades Aleuti menjelaskan bahwa ekonomi warga akibat pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini.

“Dalam penyerahan tersebut dilaksanakan selama tiga bulan Januari, Februari, Maret dalam pencairan tahap 1, 2, 3 sebanyak 75 KPM dalam satu bulan penerima KPM satu KK sebanyak Rp.300,000,- dibagi tiga bulan Januari Februari Maret total anggaran Rp.900,000,-/satu KPM sedangkan jumlah anggaran dari 75 KPM yang disalurkan Kepada penerima BLT-DD jumlah totalnya sebanyak, Rp.67,500,000,-. Penyaluran BLT-DD kepada masyarakat Desa Aleuti didalam ini ada pendampingan oleh pihak TNI Bhabinsa, dan juga dari kepolisian Bhabinkamtibmas serta dari pihak pendaping desa PD dan PLD, juga tokoh masyarakat Desa Aleuti,” ucap Nining Hastuti (Kades).

Pemdes Desa Aleuti juga menghimbau kepada masyarakat Desa Aleuti agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Pemdes Kabupaten Konawe juga menyediakan alat pembasmi Covid-19 mulai dari masker, tisu dan sabun pencuci tangan (sanitaizer) agar kita selalu terhindar dari wabah yang saat ini sedang melanda dunia covid 19-omicron.

“Saya selaku Kades Aleuti dengan adanya program ini diharapakan dapat meringankan beban dari warga masyarakat Desa Aleuti di masa pandemi sekarang ini,” harapnya.

Laporan Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed