oleh

Anggaran Dana Desa Karya Bhakti Prioritaskan untuk Pemberdayaan Masyarakat

-BERITA, DAERAH-19 views

Butur, radartenggara.co.id- Kepala Desa Karya Bakti Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara (Sultra) untuk program anggaran Dana Desa tahun 2021, mengutamakan pemberdayaan untuk pemberdayaan masyarakatnya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Karya Bhakti saat di konfirmasi media ini di kediamannya terkait penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2021, Sabtu (30/10/2021).

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Karya Bhakti mengatakan,”Untuk anggaran Dana Desa tahun 2021, lebih mengutamakan pemberdayaan masyarakat seperti, optimasi lahan nilam yang diberikan kepada 101 Kepala Kelurga (KK) dan masing-masing KK mendapatkan 1 hektar dengan tujuan untuk memberikan bantuan pupuk dan obat-obatan”.

Lanjut menambahkan,”Untuk tahap awal kemarin, dilakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 43 KK, pembangunan posko Covid-19 dan pengadaan alat kesehatan, serta pembangunan duiker plat 1 unit yang terletak di dusun I”.

Dan untuk tahap kedua, Kepala Desa Karya Bhakti (Taufik), selain optimasi lahan nilam 101 hektar ada juga pembangunan jalan usaha tani sepanjang 147 meter.

“Dan tahun ini di Desa Karya Bhakti dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten berupa pembangunan box Culver, dan pembangunan drainase sepanjang 744 meter yang terletak di dusun I dan dusun II,”ucap Taufik.

Desa Karya Bhakti yang terletak di Kecamatan Kulisusu Barat memiliki jumlah jiwa sebanyak 581 jiwa, dan wajib pilih sebanyak 398 orang, serta 154 KK dengan potensi masyarakat berkebun, petani dan nelayan.

Dengan melihat potensi masyarakat Desa Karya Bakti, Taufik berharap kepada pemerintah agar akses jalan di perbaiki untuk mempermuda akses transportasi masyarakat.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed