oleh

Asosiasi Wartwan Koltim Berbagi Tali Asi di Bulan Suci Ramadhan

-BERITA, DAERAH-78 views

Koltim, radartenggara.co.id – Pengurus Asosiasi Wartawan Kolaka Timur (AWK), berikan bantuan paket sembilan bahan pokok atau sembako kepada nenek Wenaligo yang mengalami lumpuh dan hidup sendiri di gubuk miliknya di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Selasa (19/4).

Ketua Asosiasi Wartawan Kolaka Timur (AWK) Marjunus mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian AWK kepada masyarakat yang kurang mampu atau perlu untuk dibantu.

“Atas dasar itulah, sehingga kami dari AWK berinisiatif untuk berbagi kepada sesama, dana yang terkumpul dari hasil patungan sebagaian dibelanjakan untuk paket sembako dan juga kita berikan berupa uang tunai, ” kata Marjunus.

Bantuan sembako tersebut menyasar kepada nenek Wenaligo yang usianya di perkirakan sekitar 80 tahun dan menderita kelumpuhan yang bertahun- tahun serta tinggal sendiri dalam gubuk kecil yang berukuran 2 X 2 meter.

“Sebenarnya masi banyak warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan, tetapi karena keterbatasan kami, sehingga bantuan yang kami berikan hanya kepada warga yang benar-benar layak dan perlu untuk dibantu seperti nenek wenaligo ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, di bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan momennya sangat pas, siapa pun boleh saja berbuat kebaikan dan memberikan bantuan, apalagi dengan nawaitu untuk mendapatkan Ridho dan pahala dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan sedikit kepedulian dari AWK dapat membantu meringankan beban hidup nenek Wenaligo dan menjadi berkah dibulan Ramadhan ini,” ucap pria saapaan oge.

Diharapkan, kepada semua pihak baik pemerintah maupun swasta, kelompok atau perorangan, agar selalu pekah terhadap lingkungan sosial, siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang.

“Untuk itu kami mengajak kepada semua pihak agar tidak henti-hentinya memberikan sebagian rezekinya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, karena harta kita yang sesungguhnya adalah harta yang kita belanjakan dijalan Allah SWT,” ucapnya.

**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed