oleh

Bank Sultra Paparkan Keberhasilan melalui Media Mateship’s Bersama Insan Pers di Hotel Claro Kendari

-BERITA, NASIONAL-45 views

Kendari, radartenggara.co.id-Direktur Bank Sultra Abd Latif membuka secara langsung Media Mateship’s bersama jurnalis yang ada di Sultra, bertempat di gedung Finisi III Hotel Claro Kendari ,Senin 27/12-2021.

Media Mateship’s ini, yakni , untuk memaparkan keberhasilan Bank Sultra selama ini, selain itu juga ,untuk memperkenalkan Bank Sultra Kepada media yang ada di Sulawesi Tenggara serta untuk membangun kemitraan yang lebih baik.dengan rekan rekan jurnalis yang ada di Sultra ini,”ucap Abd Latif.

Direktur Bank Sultra dalam sambutannya yang di Kutip oleh awak media radar tenggara bahwa, secara keseluruhan Bank Sultra di tahun 2021 ini ,menunjukan prestasi yang baik, kerena hampir semua target keuangan di masa Pandemik Covid 19 itu bisa tercapai,bahkan memasuki triwulan ketiga tahun ini ,laba bersih Bank Sultra mencapai 214 milyar rupiah ,angka ini menunjukan bahwa,pertumbuhan laba Bank Sultra meningkat sebesar Rp 4,4 milyar rupiah dari pada tahun sebelumnya,” jelas Abd Latif.

“Lanjut menambahkan sedangkan untuk aset hingga triwulan ketiga Bank Sultra telah memiliki aset sebesar Rp 10,2 triliun rupiah namun jumlah tersebut belum mencapai yang harus di raih Bank Sultra yaitu Rp 10 ,24 triliun rupiah namun kami yakin di akhir tahun ini bisa tercapai,” ucap Abd Latif dengan nada optimis.

Kegiatan Media Mateship’s ini di hadiri sekitar sekitar kurang lebih 70 jurnalis dari berbagai media yang ada di Sultra baik media elektronik Cetak, dan Online , kegiatan gelar media Mateship’s tersebut turut hadir Dr.Rivi Handayani,S.S,M.Si selaku (Dosen Ilmu Komunikasi Fisip Uho ) dan Dr.Rudy Iskandar.SH.MH.M.KN.

Dalam acara Media Mateship’s tersebut bukan hanya untuk meningkatkan sinergitas bersama jurnalis tetapi turut memberikan informasi kepada seluruh masyarakat melalui media yang ada di Sulawesi tenggara utamanya dalam meng ekspos keberhasilan dan capaian Bank Sultra selama ini, “tutur Abdul Latif Direktur Utama Bank Sultra dihadapan sejumlah wartawan yang hadir.

Pantauan awak media radar tenggara, dalam acara Media Mateship’s ini, ada sepuluh jurnalis dari berbagai media yang menerima penghargaan dari Bank Sultra yang eksis dalam mempublikasikan setiap kegiatan Bank Sultra.

“Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif dengan menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Dr Rivi Handayani,S.S,M.Si (Dosen Ilmu Komunikasi Fisip Uho dan Dr.Rudy Iskandar, SH.MH.M.KN.

Dalam diskusi tersebut membahas masaalah perkembangan media Sosial di era globalisasi dan terkait undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan delik Pers serta kode etik jurnalistik yang berlangsung sekitar hampir 2 jam lamanya, dalam diskusi tersebut.

Selain kegiatan tersebut Bank Sultra juga memberikan hadiah Undian kepada berbagai media yang ada di Sultra, tercatat sekitar kurang lebih 70 wartawan yang hadir dan sebagian wartawan dapat Tabungan undian Rp.500.000,- (Lima ratus ribu rupiah).

Bahkan sebagian wartawan mendapat hadiah undian berupa televisi berupa Telivisi 32 Inci, Kipas angin, Rescuker, dan juga ada wartawan dapat hadiah tanya jawab berupa uang saku Rp 250.000 sampai Rp 500.000,- dari pihak Bank Sultra.

Bank Sultra juga memaparkan terkait progres pembangunan Tower Bank Sultra yang belum rampung, pihaknya akan mengusulkan anggaran tambahan dengan perencanaan akan melibatkan Pihak PU Cipta Karya Provinsi Sultra dengan misi akan dirampungkan tahun depan 2022,”jelas Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif dihadapan sejumlah wartawan yang sempat hadir.

Selain itu Abdul Latif juga mengatakan bahwa pembangunan Tower Bank Sultra sudah menghabiskan dana 100 Millyar lebih tetapi anggaran itu belum cukup maka pihaknya akan mengusulkan anggaran tambahan agar target peresmian nantinya bisa tercapai di tahun 2022 nanti, “ucapnya.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed