oleh

Bantuan Beras PPKM 51 KK dan Penyaluran BLT- DD Awua Jaya Efektif

-BERITA, DAERAH-59 views

Konawe- radartenggara.co.id

Untuk menekan mata rantai penularan COVID-19 maka pemerintah masih menerapkan (PPKM) namun upaya tersebut justru berdampak pada pendapatan masyarakat. Untuk mengatasi persoalan yang ditimbulkan akibat penerapan PPKM, maka pemerintah melalui Kementerian Sosial berupaya mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terkena dampak PPKM tersebut dengan memberikan bantuan beras.

Kini bantuan tersebut sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh sejumlah warga Desa Awua Jaya Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penerima manfaat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kades Awua Jaya yang dipimpin oleh Abdul Manaf.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan beras PPKM ini maka warga dapat mengurangi mobilitasnya. Sehingga penularan virus Corona ini dapat ditekan dan kami berharap wabah ini segera berakhir,” tutur Abd Manaf.

“Selain dari itu penyaluran beras PPKM bapak Kepala Desa Awua Jaya Abdul Manaf menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada 45 KK penerima manfaat tahap dua sejumlah Rp.300.000,- adapun penyalurannya berlangsung hari Kamis 12/08/2021 didampingi langsung dari pihak kepolisian Babinkantibmas dan pendamping desa, kaur keuangan, bendahara desa dan beberapa toko masyarakat Desa Awua Jaya.

Kepala desa (Abdul Manaf) berharap, agar masyarakat bisa memanfaatkan dengan bantuan dana BLT-DD APBN sebaik baiknya sesuai kebutuhan masyarakat.

Laporan Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed