oleh

Bendungan Ulu Mowewe Jebol, Rumah Warga Terendam Lumpur

-BERITA, DAERAH-648 views

Koltim, radartenggara.co.id- Hanya kurang lebih 2 jam guyuran hujan, bendungan di Desa Ulu Mowewe yang baru beberapa bulan selesai, jebol. Akibatnya delapan rumah warga dusun 3 Desa Ulu Mowewe Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur terendam lumpur.

Bendungan yang jebol diperkirakan sekitar pukul 18:00 WITA, Sabtu malam (7/5/2022), dan air meluap langsung memasuki beberpa rumah warga. Warga tidak menyangka akan banjir, pasalnya hujan tidak begitu deras dan tidak terlalu lama, sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan barang masing-masing.

Hal ini di ungkapkan salah satu warga yang terkena dampak banjir. Subu mengungkapkan, “Seharusnya dengan adanya bendungan sudah bisa aman dari banjir, tapi justru ini belum masuk musim penghujan sudah kebanjiran, bagaimana kalau sudah musim penghujan datang bisa tenggelam kita”.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada penanganan dari pemerintah ataupun dinas terkait. Masyarakat masih sibuk sendiri mencari barang-barang mereka yang terbawa arus air sungai dan sibuk membersihkan lumpur yang tertinggal dalam rumah.

Saat ini kecurigaan warga bermunculan, apakah beronjong dan penahan bendungan aliran air yang jebol itu, lantaran konstruksi yang dibangun bukan berfungsi sebagai tallud penahan air sungai atau melainkan hanya air drainase.

**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed