oleh

BPD KKSS Kolaka Timur Gelar Musyawarah Kerja Daerah Periode 2019-2024

-BERITA, DAERAH-71 views

Koltim, radartenggara.co.id- Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Lambandia, Sabtu (26/3/2022).

Tutut hadir wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Ketua BPW KKSS Sulawesi Tenggara, para pengurus BPD KKSS Kolaka Timur, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Mengawali sambutan PJ Bupati Koltim, dalam Pembukaan Musyawarah Kerja Daerah Kerukunan Keluarga
Sulawesi Selatan di Kabupaten Kolaka Timur mengatakan, “Dalam suasana keakraban, kekeluargaan, perkenankan kami atas nama pribadi, dan pemerintah Kabupaten Kolaka Timur mengucapkan mari bersama-sama senantiasa memupuk rasa persaudaraan, persatuan, ke Bhinneka Tunggal Ika dalam membangun daerah Kolaka Timur yang kita cintai ini”.

“Muskerda KKSS di Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur merupakan kehormatan bagi kami Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur, terkhusus bagi seluruh warga kerukunan keluarga Sulawesi Selatan di Kabupaten Kolaka Timur. Kegiatan hari ini merupakan penjabaran dari visi Kabupaten Kolaka Timur yaitu “Sejahtera Bersama Masyarakat Yang Agamais, Maju, Mandiri dan Berkeadilan melalui penjabaran misi ke-9 yaitu
Terwujudnya Masyarakat Yang Aman, Damai dan Tertib,” papar PJ Bupati Koltim.

Dihar Muskerda KKSS menciptakan semangat gotong royong dalam kehidupan masyarakat, untuk menghilangkan sekat-sekat antar suku, agama, ras dan golongan. Menguatkan lembaga keagamaan dan kebudayaan sebagai bagian dari perekat keanekaragaman
masyarakat guna membentengi masyarakat dari upaya-upaya provokasi yang mengarah pada konflik antar masyarakat.

Misi ini sejalan dengan penegakkan norma-norma ada budaya, kearifan lokal Kabupaten Kolaka Timur. Negara, Pemerintah atau Organisasi apapun berkewajiban untuk melaksanakan, mengawasi, serta melindung mengayomi masyarakat dan khususnya hak dalam hidup rukun bersama, berdampingan bagi setiap umat manusia atau setiap individu.

Penyelenggaraan Musyawarah Kerja Daerah BPD-KKSS Kolaka Timur ini, merupakan momentum yang sangat baik
untuk membudayakan hidup rukun berdampingan, bersatu, bersama-sama, saling tolong-menolong, dan bahu-membahu dalam bingkai kesatuan dan persatuan, sesuai norma, adat budaya dengan ketentuan dan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Sehubungan dengan hal yang saya sampaikan sebelumnya, untuk itu saya harapkan kepada seluruh peserta MUSKERDA agar berjalan dengan sebaik-baiknya, bernilai manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur, dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” pinta Bupati.

Wagub Sultra Lukman Abunawas dalam kesempatan tersebut berharap dengan dilakukannya Muskerda BPD-KKSS Kabupaten Koltim ini nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya memperlancar program pembangunan daerah.

“Harapan saya dengan terselenggaranya kegiatan ini agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,”tutupnya.

Laporan Karnito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed