oleh

Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK

-BERITA, HUKUM-27 views

Koltim, radartenggara.co.id-

Bupati Kolaka Timur (Sultra) Hj. Andi Merya Nur, Sip yang baru menjabat sebagai Bupati Koltim menggantikan Almarhum Samsul Bahri Majid,M.Si yang meninggal pada hari Jumat tanggal 19 Maret 2021, akhirnya ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Koltim, Selasa (21 September 2021) malam.

Kombes Pol. Fery Walintukan membenarkan bahwa Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur, Sip di OTT oleh KPK bersama Kepala BPBD Koltim beserta ajudannya.

Keduanya langsung digiring ke Polda Sultra bersama barang buktinya, dengan menggunakan dua mobil Inova warna hitam dan Mobil Avanza warna silver tiba di Mako Polda Sultra sekitar pukul 24.00 WITA.

Terlihat Bupati Koltim Hj.Andi Merya Nur.Sip masih memakai pakaian dinas pada saat dilakukan penangkapan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hingga berita ini di terbitkan, Bupati Koltim Hj.Andi Merya Nur dan Kepala BPBD Koltim Ir.H Ansarullah M.Si, beserta ajudan, Bripka Randi (ADC), Yuspika (ADC Sipil), Brigadir Novriandi (ADC) dan Ake (Driver) masih menjalani pemeriksaan di ruangan yang berbeda di lantai dua Direktorat Kriminal Khusus Polda Sultra.

Tampak terlihat aparat kepolisian berjaga-jaga di depan pintu masuk Dirkrimsus Polda Sultra.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait kasus ini, namun diduga kuat penangkapan Bupati Koltim dan Kepala BPBD Koltim terkait proyek di lingkungan Pementah Daerah Koltim (Sultra) pada proyek penanggulangan bencana di Kabupaten Kolaka Timur.

Di ketahui Hj Andi Merya Nur.Sip dilantik oleh Gubernur Sultra H.Ali Mazi.SH sebagai Bupati Koltim priode tahun 2021-2024 pada tanggal 14 Juni 2021. Sebelumnya Hj Andi Merya Nur.Sip, menjabat sebagai PLT Bupati Koltim menggantikan Bupati Koltim Almarhum H.Samsul Bahri Majid. M.Si.

Sumber Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Fery Walintukan

Reporter Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed