oleh

Bupati Surunuddin Panen Padi di BBU Punggaluku

-BERITA, DAERAH-17 views

Konsel, Radartenggara.co.id-

Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga  ST., MM melaksanakan panen padi di areal persawahan Balai Benih Utama (BBU) Punggaluku Kecamatan Laeya, Kamis (2/5).

Bupati menjajal langsung combine harvester (mesin panen padi). Dengan sedikit bantuan operator alat panen canggih itu, Bupati Surunuddin dengan tangkas memanen padi di areal persawahan tersebut.

Tak sendiri, Bupati juga mengajak istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Hj Nurlin Surunuddin dan Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si.
Usai dikemudikan Bupati, Harvester Combine tersebut juga dikemudikan langsung oleh Wabup Rasyid.

Dari hasil panen dengan alat canggih tersebut, tercatat 5 karung gabah kering berhasil didapatkan pucuk pimpinan tertinggi di Pemerintahan Konsel tersebut.

Sementara itu, keterangan yang diperoleh dari Kepala dinas tanaman pangan, perkebunan dan holtikultura Konsel, Hidayat, SP.,M.Si menyebutkan lahan di areal BBU yang dipanen seluas 7 hektar.

Sementara untuk jenis varietas tanam yang dipanen ada 2 jenis, yakni Varietas Mekongga seluas 3 hektar dengan hasil panen 4, 5 ton per hektar. Selain itu ada varietas Nutri Zinc seluas 1,5 hektar mencapai produksi 4 ton per hektarnya.

Varietas padi Nutri Zinc sendiri merupakan varietas yang kaya kandungan Zn dan berfungsi untuk mengatasi kekerdilan (stunting). Sedangkan sisanya varietas Inpari 30 belum masuk masa panen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed