oleh

Camat Cibodas dan Bhabinkamtibmas Cibodas Baru, Tinjau Pelaksanaan Swab Antigen oleh Puskesmas Baja.

-NASIONAL-82 views

Cibodas Baru- radartenggara.co.id

Kotamadya Tangerang, Banten, IC – Dalam meminimalisir lonjakan virus Covid-19 pasca lebaran, Camat Cibodas dan Bhabinkamtibmas Cibodas Baru, tinjau pelaksanaan Swab Antigen, Kamis (27/05/2021).

Kegiatan pelaksanaan Swab Antigen dilakukan untuk mengetahui perkembangan kesehatan warga masyarakat Kota Tangerang khususnya wilayah Kelurahan Cibodas Baru, pasca mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah 2021.

Acara pelaksanaan kegiatan Swab Antigen, dimulai jam 08.30wib yang bertempat di ruangan Posyandu, Jalan Kameswara, Rt 05 / Rw 13, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Turut Hadir dalam acara pelaksanaan Swab Antigen diantaranya: Camat Cibodas, Mahdiar, S.IP,, beserta Sekcam, Lurah Cibodas Baru H.Royani beserta Sekel, Ka Puskesmas Baja Dr Eniy, Kanit Binmas Ipda Sujanarko, S.H,, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aipda Gowie, Kapolsubsektor Gembor Aiptu Jaja, 6 personil Satpol PP Kecamatan Cibodas, 10 pegawai staf Puskesmas Baja, Pejabat Rt / Rw, dan 30 warga masyarakat yang terdaftar dalam tes Swab Antigen pasca mudik lebaran.

Dalam kesempatannya, Mahdiar, S.IP,, selaku Camat Cibodas mengatakan, kegiatan pelaksanaan Swab Antigen dilakukan, karena banyak warga yang mudik maupun tidak mudik selalu tidak mematuhi Prokes 5M.

Sekaligus memberikan imbauan ke warga masyarakat bahwa Swab Antigen ini adalah program dari Pemkot Tangerang dan tidak dipungut biaya (gratis).

Masih dengan Camat Cibodas, disela-sela pelaksanaan kegiatan Swab Antigen, Bhabinkamtbmas Cibodas Baru Aipda Gowie, Kanit Binmas Ipda Sujanarko, S.H,, Kapolsubsektor Gembor Aiptu Jaja, mengikuti pemeriksaan Swab Antigen oleh team medis dari Puskesmas Baja dengan penanggung jawab Dr. Eniy dan dinyatakan hasilnya negatif.

Terakhir, Mahdiar, S.IP,, berharap, agar warga masyarakat di wilayah Kelurahan Cibodas Baru, ikut serta dan berperan aktif membantu tugas Pemerintah Pusat dalam hal mencegah, dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5M yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Laporan: (Irwan A.N).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed