oleh

Curah Hujan Tinggi Mengakibatkan Dua Rumah Terendam Air

-BERITA, DAERAH-223 views

Kolaka Utara, radartenggara.co.id-

Dua rumah terendam banjir di Desa Patowonua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara akibatnya dua rumah tergenang air yang berasal dari drainase yang tidak cukup menampung air kiriman dari rumah rumah warga.

Menurut Mardi (60) Tahun, banjir ini merupakan langganan setiap datang hujan, begitupun Santy (17) Tahun juga mengalami hal yang sama (14/05/21).

Banjir musiman ini datang ketika curah hujan cukup deras karena drainase yang menghubungkan dua wilayah Desa Patowonua sampai Kelurahan Lasusua.

Hal ini terjadi karena ada beberapa drainase sebagai sumber air kemudian menjadi satu tidak dapat menampung di bagian pertengahan drainase arah ke kelurahan di samping Bank BNI sering terjadi penyumbatan sehingga air tergenang di jalan dan dirumah warga.

“Baru dua jam hujan rumah kami sudah terendam banjir bagaimana kalau hujan berhari-hari sedangkan ini sudah mencapai ketinggian 40 cm, dan ini akibat dari drainase yang di belakang rumah sudah tidak mampu menampung air kiriman dari rumah-rumah, kami berharap pemerintah bisa perhatikan kami sehingga bisa ada solusi mengatasi banjir musiman ini,”imbuhnya.

Tak ada kerugian materil yang di akibatkan banjir tersebut namun sejumlah fasilitas dalam rumah basah sehingga merepotkan untuk mengatasinya.

Laporan Kaharuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed