oleh

Danramil 1412/03 Lasusua Mengajak Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

-BERITA, NASIONAL-17 views

Kolaka Utara, radartenggara.co.id-

Dalam rangka operasi yustisi, Koramil 1412/03 Lasusua, Kodim 1412/ Kolaka sedang giat melaksanakan himbauan ke masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum tetorial nya.

Danramil 1412/03 Lasusua Kapten Inf Hamka. S terjun langsung memimpin operasi yustisi didampingi jajarannya dan aparat kepolisian beserta satpol PP meninjau di lokasi pelabuhan dan pasar sentral Lasusua, Jum’at (25/621).

Sesuai program pemerintah berkaitan tentang penanganan covid-19, sejalan
dengan petunjuk dan arahan Dandim 1412/ Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Fuji Setiawan M. Han dimana operasi yustisi ini menekankan pada disiplin protokol kesehatan.

“Danramil 1412/03 Lasusua Kapten Inf Hamka. S mengatakan operasi yustisi ini bertujuan menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker dan hindari kerumunan massa. Hal itu penting untuk mencegah adanya timbul virus wabah baru ,” ujarnya.

Nah, berdasarkan pantauan kita tadi di dua lokasi berbeda, masih banyak kita temukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti tidak menggunakan masker dan mengabaikan jaga jarak. Olehnya itu, kita menghimbau kepada mereka untuk disiplin protokol kesehatan dan memberikan pemahaman memakai masker itu salah satu cara mencegah penyebaran virus,” tegas Kapten Inf Hamka.

Langkah ini dilakukan supaya betul – betul masyarakat memiliki tingkat kesadaran tinggi terhadap bahaya penyebaran virus varian terbaru ini jangan sampai mewabah di daerah kita.

Selain melaksanakan himbauan ke masyarakat, kita juga menyiapkan masker untuk dibagikan orang yang tidak memakai masker.

“Alhamdulillah, setelah himbauan tadi masyarakat pada menyadari yang sebelumnya tidak memakai masker setelah kita himbau akhirnya pakai masker. Semoga lewat ini membantu kegiatan pemerintah khususnya kab. Kolaka Utara (kolut) bisa aman dari virus penyakit terutama wabah yang dikatakan baru ini,”

“Kuncinya kembali kepada kesadaran masyarakat dan tentunya TNI / Polri termasuk unsur terkait intensif rajin mengingatkan masyarakat,” ucapnya.

Di samping kegiatan yustisi, Danramil 1412/03 Lasusua menambahkan besok dilaksanakan vaksinasi massal. Peran Babinsa bagaimana kita libatkan diri untuk menghimbau dan mengajak 5 masyarakat melakukan vaksin setiap satu Babinsa yang tersebar di wilayah tetorial Koramil 1412/03 Lasusua untuk di vaksin. tutupnya.

Laporan Sila

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed