oleh

Desa Wawatu Konsel Wakili Sultra pada Ajang Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional, Usai Juara I di Tingkat Provinsi

-BERITA-39 views

Konsel, Radartenggara.co.id-

Konawe Selatan (Konsel) perpustakaan terapung “Pandre Dilao” Desa Wawatu Kecamatan Moramo Utara (Morut) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil meraih juara pertama Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021.

Selanjutnya akan mewakili Prov Sultra pada Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional yang rencananya digelar Bulan Agustus 2021 nanti.

Ditetapkannya Perpustakaan Terapung pada ajang ini, usai Tim Penilai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sultra turun melakukan penilaian pekan lalu. Yang diterima Staf Ahli Bupati Ir Agussalim M.Si mewakili Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST.MM yang berhalangan hadir karena ada urusan pemerintahan lainnya.

Penetapan pemenang sesuai Keputusan Kadis Perpus dan Arsip Pemprov Sultra, Nur Saleh S.Pd M.M Pub Nomor 34 Tahun 2021 tertanggal 07-07-2021.

Dalam keputusan yang ditanda tangani Kadisnya yang juga Ketua Tim Penilai disebutkan, menetapkan Desa Wawatu – Morut Konsel sebagai Juara I Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kel Tingkat Prov Sultra 2021 dan berhak mewakili Sultra ke Tingkat Nasional di Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah, dari hasil penilaian kita menjadi yang terbaik dengan jumlah nilai 995 poin. Ini adalah prestasi membanggakan bagi Pemda dan rakyat Konsel, selanjutnya kita persiapkan hadapi lomba berikutnya, berharap kita juara lagi,”ujar Sahli Agussalim saat menerima Tim Penilai di Desa Wawatu 28 Juni lalu.

Sahli Agussalim juga berharap bangunan perpustakaan yang berada diatas laut dengan binaan masyarakat pesisir mendapat perhatian lebih dari pemerintah, melalui pengalokasiaan anggaran demi tercapai hasil yang memuaskan yaitu juara tingkat Nasional.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Dinas Perpus dan Arsip Daerah Konsel, Hj Asni S.Sos M.Ap mengatakan, menghadapi lomba tersebut hingga menjadi jawara, ia bersama jajarannya telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk melaksanakan pembinaan sejak Februari 2020 silam.

Diketahui, untuk Juara ke-2 diberikan kepada Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Lambuno Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara dengan nilai 843, disusul posisi III Perpustakaan Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari dengan nilai 792,5. Pungkasnya

Laporan: Dedi Wardani. SE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed