oleh

Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Sektor II Lapai Perlu Perhatian

-BERITA-148 views

Kolut, Radartenggara.co.id | Pemadam kebakaran sektor II Lapai Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara membutuhkan perhatian khusus, hal tersebut dikarenakan sejumlah fasilitas alat emergency diantaranya keran air yang menjadi pusat pengambilan air ketika terjadi bencana telah rusak, bahkan tidak ada tindakan dari dinas terkait.

Hasil penelusuran wartawan radartenggara.co.id, 29/4/2021 selain menemukan keran air yang rusak dan patah, kantor yang dijadikan tempat sehari-hari bekerja juga sangat memprihatinkan, atap plafon sudah bocor seringkali dilewati air hujan dan masuk ke kamar tidur tempat anggota damkar beristirahat.

“Inilah kondisi sektor kami yang butuh perhatian dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Kolaka Utara dimana tempat tidur kami sudah tergenang air saat hujan bahkan fasilitas meja dan kursi kami pinjam, mungkin karena bangunan ini hanya pinjam pakai sementara tapi sebaiknya diperhatikan karena kami yang menempati dan bertugas disini, setiap rapat kami usulkan pembenahan namun karena alasan Covid-19 kami pasrah saja,” ujar tim anggota pemadam.

Pemadam sektor II Lapai yang berkedudukan di Kecamatan Ngapa tersebut, melayani 8 Kecamatan dengan personil 21 orang yang terbagi dari 3 regu yang di ketuai oleh masing- masing komandan regu dengan tugas yang sangat berat. Meraka juga menyayangkan mengapa sampai hari ini kartu anggota pemadam kebakaran Kolaka Utara belum juga mereka dapatkan serta BPJS kesehatan atau jaminan keselamatan kerja juga belum dapat padahal setiap rapat sering usulkan.

Sebagai penanggung jawab pemadam kebakaran dan penyelamat sektor II Lapai, Muh Sanusi menjelaskan, “Bahwa kondisi mobil pemadam ini tiap hari terkena sinar matahari dan hujan karena hanya di parkir samping kantor saja seharunya dibuatkan kanopi atau tempat yang bisa berteduh dari sinar matahri dan hujan”.

Lanjutnya “Saya usulkan dalam rapat namun karena keterbatasan anggaran sampai sekarang ini masih belum bisa dibuatkan tapi jika dalam jangka waktu lama belum diperhatikan mobil tersebut akan rusak terkena sinar matahari dan hujan.

Laporan Kaharuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed