oleh

DPD LAT Koltim Resmi Dikukuhkan, PJ Bupati Koltim Ucapkan Selamat

-BERITA, DAERAH-151 views

Koltim, radartenggara.co.id- Tepat hari ini, Rabu 19 Januari 2022 bertempat di Aula Pemda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) resmi dilakukan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) lembaga adat tolaki oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. H, Mansyur Masie Abunawas M.Si periode 2022-2027.

Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) lembaga adat tolaki dilaksanakan dengan tema “Optimalisasi peran lembaga adat tolaki Kolaka Timur sebagai mitra pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daerah Kabupaten Kolaka Timur”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sultra, DR H.Lukman Abunawas SH.,M.Si.Mh, Forkopimda Kolaka Timur, ketua dan anggota DPR Kolaka Timur, para staf ahli, asisten, kepala OPD, camat dan lurah desa.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Kolaka Timur Ir H Sulwan Aboenawas M.Si mengucapkan selamat atas pelantikan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Lembaga Adat Tolaki (DPD LAT).

“Semoga semua pengurus yang baru saja di lantik dan kukuhkan mampu menjalankan amanah untuk berbakti demi kemajuan daerah. Pemda berharap kepada segenap jajaran pengurus DPD LAT Kabupaten Kolaka Timur yg telah di kukuhkan, mampu bekerja sesuai program yang akan disusun dengan penuh tanggung jawab serta dapat dijadikan contoh suri tauladan bagi masyarakat didalam mengamalkan adat dan budaya,” ungkap Ir H Sulwan Aboenawas MSi.

Lanjut PJ Bupati Koltim dalam sambutannya, “Kita ketahui bersama bahwa di Koltim ini terdapat berbagai suku dan agama. Oleh karena itu lanjut dewan pembina DPP LAT, keberadaan lembaga adat tolaki tentunya harus dapat menjadi tali pengikat dan payung pemersatu serta dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran dan ide-ide serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan di Kolaka Timur”.

“Dengan keanekaragaman suku dan budaya yang ada maka lembaga adat tolaki, juga harus menunjukkan jati diri sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan- persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. Sebagai dewan pembina saya mengajak untuk selalu bekerja dengan tulus dan ikhlas demi kemajuan daerah. Semangat untuk menggelorakan kembali seni, adat dan budaya,” tutupnya.

*Karnito*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed