oleh

DPD PPWI Sultra, Berbagi Peduli Kasih Kepada Santri

-BERITA, DAERAH-22 views

Konawe, radartenggara.co.id- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berbagi peduli kasih kepada santri di Kabupaten Konawe pada Sabtu 30 April 2022.

Kegiatan tersebut adalah sebagai rasa kepedulian salah satu organisasi pewarta di bumi anoa Sultra (DPD PPWI Sultra) terhadap anak-anak santri yang berada dibawah naungan lembaga Yayasan Masyarakat Peduli Konawe (YMPK) yang berpusat di Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe.

Hal itu sebagaimana yang dijelaskan oleh Ketua DPD PPWI Sultra La Songo melalui Sekertaris DPD-PPWI Sultra (Agus Salim).

“Hari ini kita melakukan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk meningkatkan amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan tahun ini. Meskipun mungkin tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bantuan dana yang sudah kita salurkan kepada santri melalui YMPK, dapat bermanfaat dan meringankan kebutuhan para santri,” ucap Agusalim Sekretaris DPD PPWI Sultra.

Menurut Agusalim, momentum bulan puasa kita sebagai umat muslim dapat memanfaatkan waktu yang sedikit lagi Ramadhan kembali meninggalkan kita. Kita berharap kepada seluruh insan PPWI yang berada di wilayah Sultra, untuk tetap meningkatkan sinergitas kepada seluruh pihak termasuk kita semua bisa saling membantu satu sama lain.

“Berbagi rejeki dan berkah, baik dan tinggi pahalanya dimata Allah, kedepannya PPWI akan selalu hadir untuk masyarakat kapanpun dan di manapun,” harap Agusalim yang juga selaku owner portal media online Radar Tenggara.co.id.

Menyikapi hal itu, Ketua YMPK Konawe, Irwan saat dihubungi media mengucapkan, “Terimakasih kepada ormas DPD-PPWI Sultra atas bantuan dan dukungan yang telah disalurkan hari ini”.

“Bantuan yang sudah disalurkan sangat tepat karena saat ini, kami sedang melakukan kegiatan pembangunan masjid, kemudian donasi atau bantuan yang sudah masuk di Yayasan YMPK ini, itu sebahagian kami sisipkan untuk operasional para guru baca dan tulis Al-Qur’an,” kata Irwan.

Menurut pemilik akun Irwan Virgo ini bahwa, YMPK yang dipimpin nya itu sudah membentuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di beberapa wilayah perdesaan yang tersebar di beberapa Kecamatan Kabupaten Konawe.

“Sekali lagi, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi membantu YMPK tanpa terkecuali kepada DPD PPWI Sultra,” tutupnya.

**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed