oleh

Dugaan Tindak Pidana Informasi dan Transaksi Elektronik, pengacara AT Resmi Melaporkan ke Syber Polda Sultra

-HUKUM-26 views

Kendari radartenggara.co.id

Anton Timbang selaku memilik perusahaan IUP PT Masempo Dalle mengaku merasa di intimidasi melalui berita bohong yang berulang kali diberitakan melalui salah satu media oneline.

Hal itu langsung di tanggapi pengacara AT DR. HC. SUPRIADI ,SH.MH,P.hd, dan telah melaporkan secara resmi oknum wartawan karena diduga telah mencemarkan nama baik klienya dan merusak citra keluarganya.

“Saya sebagai pengacara pak Anton Timbang akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas “ujar Supriadi SH. MH kepada media ini (Rabu 3/1/2021).

Di tempat terpisah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Tenggara, menambahkan “kami meminta kepada Polda Sultra untuk menindak tegas dan melakukan Lidik kepada pekerja media yang selalu membuat berita bohong, tidak berimbang, dan tidak memberikan edukasi kepada masyarakat.
Pasalnya dari hasil pantauan LIRA Sultra, dimana salah satu media yaitu www.timurterkini.com yang gencar melakukan framing ilegal mining tanpa sumber yang jelas dengan judul provokatif, mengandung fitnah dan pencemaran nama baik, berikut judul berita dan upaya framing media yang dimaksud:

1.Judul berita : rekam jejak dugaan upaya pembungkaman dan teror yang diduga kerap dilakukan oleh PT.M.D dan AT, dimuat oleh muhammad Irfan pada tanggal 28/10/2021.

2. Judul berita : sekelumit dugaan kasus yang menjerat PT.masempo Dalle dari ilegal mining hingga kasus pembacokan. Dimuat oleh Muhammad Irfan pada tanggal 28/10/202.

3. Judul berita : dugaan ilegal mining PT. Masempo Dalle diadukan ke Mabes Polri, dimuat oleh Muhammad irfan pada tanggal 28/10/2021.

4. Judul berita : AT diperiksa di Kejati Sultra soal dugaan pajak di muat oleh Muhammad Irfan tanggal 2 /11/2021.

Dari beberapa judul pemberitaan yang di muat www.timurterkini.com semua dinilai sangat menyudutkan dan tendensius yang tak berdasar, sehingga AT tidak dapat menerimah dan mengadukan ke Polda Sultra. RED.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed