oleh

Giat Pres Release Polda Sultra Angka Kejahatan di Sultra Tahun 2021 Menurun

-BERITA, NASIONAL-19 views

Kendari, radartenggara.co.id-

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda) Sultra, berhasil mengungkap kasus kejahatan sepanjang tahun 2021, angkanya menurun dratis dari tahun sebelumnya.

Hal ini di sampaikan Kapolda Sultra Irjen.Pol.Teguh Pristiwanto pada giat Pres Release di hadapan para awak media, yang bertempat, di Aula Dhacara Polda Sultra, pada Jumat 31/12/2021.

“Kasus kejahatan di tahun 2021 di Sultra jumlah 295 persen, sedangkan pada tahun 2020, itu tercatat sebanyak 70,20 persen ini jauh sangat menurun di tahun sebelumya,”jelasnya.

Kegiatan Pres release tersebut, Kapolda Sultra Irjen Pol.Teguh Pristiwanto, di dampingi Wakapolda Sultra Brigjen.Pol Drs Waris Agono.M.Si, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Ferry Walintukan Irwasda Polda Sultra, dan jajaran Pejabat utama Polda Sultra.

“Kapolda Sultra Irjen. Pol. Teguh Pristiwanto mengatakan, sejak awal bulan Januari sampai Desember 2021 Kepolisian Daerah Polda Sultra, berhasil mengungkap kasus kriminal sebanyak 2.878 kasus, sedangkan kejahatan kekayaan negara itu yang paling meningkat di tahun 2021, sebanyak 36 kasus, itu mengalami peningkatan 24,13 persen atau peningkatan 7 kasus, dan masih tahap penyelesaian sebanyak 21 kasus,”ucapnya.

“Lanjut mengatakan selama tahun 2021 ini, pihaknya mencatat berhasil mengamankan 461 orang penyalah gunaan Narkotika, selain itu Kapolda Sultra, menyampaikan bahwa dari data tersebut merupakan 393 kasus tindak pidana Narkotika yang merupakan pengedar dan pengguna, sedangkan Narkotika jenis sabu sebanyak 7.698,21 gram, serta tembakau Gorila Sebanyak 28,79 gram,” beber teguh.

Lanjut menambahkan, kasus konvensional merupakan kejahatan besar yang di tangani oleh kepolisian Daerah Polda Sultra yakni penganiayaan dan kekerasan dalam rumah tangga,Teguh Pristiwanto, menjelaskan ini tergolong kasus kasus Konvensional dan pada tahun 2021 ini mengalami penurunan sebanyak 1,576 kasus atau 40,62 persen, di banding pada tahun 2020 dan data tersebut merupakan 393 laporan kasus tindakan di berbagai tindak Krimanal, dan kasus Narkotika.

Ia juga menjelaskan Kepolisian Daerah Polda Sultra, saat ini menangani sebanyak 7 kasus korupsi, angka tersebut mengalami kenaikan dibanding tahun 2020, kerugian uang negara sebanyak 17 Milyar Rupiah, pihaknya berhasil selamatkan uang negara 7 Milyar Rupiah.

Di akhir pemaparannya Kapolda Sultra Irjen Pol.Teguh Pristiwanto mengatakan,
Alhamdulillah pada tahun 2021 ini masyarakat Sultra sudah bisa menjaga ketertiban dan keamanan salah satu contoh kedatangan Presiden RI di Sulawesi Tenggara baru-baru ini tidak ada lagi yang demo seperti tahun tahun sebelumnya.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed