oleh

Hari Kesatuan Gerak PKK, PJ Bupati Koltim: Tim Penggerak PKK Mendukung Visi & Misi Pemerintah Daerah

-DAERAH-33 views

Kolaka Timur- radartenggara.co.id

Hari kesatuan gerak PKK yang ke 50 Tahun. Tim penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur menggelar di aula Pemda Kolaka Timur, kamis (24/3/2022).

Turut hadir PJ Bupati Koltim, para OPD, Asisten, Staf ahli, Kapolres Kolaka, Danramil, para ketua tim penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Kolaka Timur dan ibu bayangkari Polsek Rate Rate.

PJ Bupati Kolaka Timur, Ir H. Sulwan Aboenawas M,Si menyampaikan dalam sambutannya agar OPD dapat melibatkan pengurus PKK Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sebagai Mitra kerja.

“Bagi OPD yang programnya relevan dengan 10 program pokok PKK seperti Dinas kesehatan, Dinas pendidikan, BKKBN, Dinas Perindagkop, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan lain sebagainya,” Kata Sulwan saat menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50.

Sulwan juga menyampaikan, Tim penggerak PKK senantiasa mendukung terlaksananya program pembangunan dalam mewujudkan visi-misi pemerintah daerah Kolaka Timur (Koltim).

“Saya berharap tim penggerak PKK Koltim mendukung Visi-misi Pemerintah Daerah yakni sejahtera bersama masyarakat yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, tema yang diemban dalam kegiatan kali ini harus benar-benar melekat dalam hati Sanubari seluruh kader PKK mulai dari desa atau kelurahan, kecamatan sampai kabupaten.

“Tahun ini merupakan tahun emas gerakan PKK dengan tema berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama” Katanya

“Ini harus menjadi tekad bahwa para kader siap mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya gerakan PKK dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan keluarga dan masyarakat pada umumnya,” Tambahnya.

Ditempat yang sama, ketua TP PKK Kabupaten Koltim Hj Yosin Sulwan Aboenawas saat membacakan sambutan ketua Umum PKK Indonesia Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan selalu mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK.

“Jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,”

Lanjut, Ia juga menginginkan agar gerakan PKK kembali pada Ruh-nya sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

“Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita,” Katanya.

“Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati hari kesatuan Gerak PKK harus selalu menimbulkan gelora, membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerak PKK,” Terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pola pendekatan penggerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas tim penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan, merupakan modal sosial yang besar artinya.

“Oleh karena itu pula, maka gerakan PKK sesungguhnya merupakan potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia,” jelasnya.

Olehnya itu, dalam sambutan istri mantan Kapolri ini yang dibacakan oleh ketua TP PKK Koltim juga menghimbau agar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 tahun 2022 ini menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan kita dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas kita dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas.

“Ini sebagai momentum refleksi bagi tim penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur untuk mengevaluasi kekurangan dalam kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan di masa depan,” jelasnya.

Laporan: Karnito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed