oleh

Kades Langgonawe Tetap Merealisasikan Program Dana Desa Ditengah Pandemi Covid-19

-BERITA, DAERAH-59 views

Konawe, radartenggara.co.id-

Kades Langgonawe, Kecamatan Wonggeduku, Kab. Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Amrin,S.E memaparkan kepada awak media radartenggara Jumat (23/4/2021) bahwa di tahun 2020 kami sangat kesulitan untuk merealisasikan program yang telah dirumuskan melalui Musdus dan Musdes.

“Kami masih trauma pasca banjir tahun 2019 tiba-tiba di tahun 2020, dapat lagi dua ujian yaitu banjir susulan dan Covid-19. Namun tidak menyurutkan niat dan semangat untuk tetap melaksanakan program yang telah kami susun dan sepakati bersama,” ujar Amrin,S.E

Lanjutnya, “Walaupun aturan sering berubah-ubah dengan adanya (BLT) namun semua itu bisa kami tuntaskan”.

Kades Langgonawe menguraikan beberapa item kegiatan yang telah dilaksanakan seperti di tahun 2020 antara lain yaitu penyelenggaraan posyandu, pembangunan/rehabilitasi/peningkatan jalan desa, rehabilitasi balai kemasyarakatan/penyelenggaraan informasi publik desa poster, baliho.

Peningkatan produksi tanaman pangan/ alat produksi, pengelolaan penggilingan dan lainnya.

Amrin,S.E Kades Langgonawe berharap semoga di tahun 2021 ini Covid-19 sudah tidak ada lagi, karena memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat di desanya, banyak masyarakat yang mengeluh dan terhenti aktivitasnya karena pandemi Covid-19.

Laporan Adrian
Editor Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed