oleh

Kades Pebunoha Dalam, Salurkan Dana BLT Tahap I Tahun 2021 Kepada Warganya

-BERITA, DAERAH-79 views

Konawe, radar tenggara.co.id-

Pemerintah Desa Pebunoha Dalam Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe (Sultra), Senin (3/5/2021) bertempat di Kantor Desa Pebunoha Dalam menyalurkan Dana BLT tahap I sebesar Rp.300.000,- kepada warganya sebanyak 25 kepala keluarga.

Pantauan awak media ini dalam pembagian dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Desa Pebunoha Dalam warga tetap mengikuti anjuran prokes kesehatan yaitu tetap pakai masker selama kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinkamtibmas Desa Pebunoha Dalam Brigadir Polisi Muh.Dedi, dan Bripka Polisi Hermansah, Camat Bondoala yang diwakili H.Sugianto dan Sekcam Bondoala Sinar Barli.S.Sos, Sekretaris Desa Pebunoha Dalam Pance, serta pendamping desa dan kecamatan.

Babinkamtibmas Muh.Dedi di hadapan warga Desa Pebunoha Dalam mengatakan, “Agar senantiasa tetap menjaga prokes kesehatan karena virus Covid-19 masih ada, serta menghimbau warga agar di bulan Ramadan ini tetap menjaga keamanan utamanya kalau pergi shalat Tarawih jangan lupa mengunci pintu karena di Desa Pebunoha ini merupakan jalur alternatif jalan menuju di tambang sehingga kita harus waspada”.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Pebunoha Dalam (Bastian), dalam sambutannya mengajak warga Desa Pebunoha Dalam agar jangan lengah dan tetap mengikuti prokes kesehatan.

“Dana Desa tahun 2021 ini banyak item kegiatan yang telah di bahas melalui Musyawarah Desa (Musdes) tidak terealisasi semua, utamanya pengusulan lampu jalan dan kegiatan fisik lainnya karena pemerintah lebih memperioritaskan penanganan Covid- 19 untuk itu tetap menjaga prokes kesehatan karena virus Covid-19 masih ada.

Sedangkan Kades Pebunoha Dalam (Rustam) terkait pagu dana desa tahun 2021 di Desa Pebunoha Dalam mengatakan, “Untuk pagu anggaran dana desa tahun ini khususnya di Desa Pebunoha Dalam yaitu berjumlah Rp.687.933.000,- dalam satu tahun sedangkan pencairan untuk dana desa untuk tahap satu tahun 2021 ini, sudah ada tupoksinya masing-masing antara lain Rp.56.034.640,- untuk anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp.25.000.000,- untuk anggaran pendataan pemuktahiran SDGS, Rp.31.288.200,- untuk anggaran PKTD, Rp.354.910.160,- untuk bantuan bahan perumahan, serta honor kader KPM, kader posyandu dan kader pemuda”.

Lanjut Kades Pebunoha Dalam mengatakan, “Sedangkan untuk warga penerima bantuan RLTH berupa seng, papan dan balok, Pemerintah Desa buatkan surat pernyataan yang harus ditanda tangani warga masyarakat yang menerima bahan-bahan rumah RLTH tersebut, dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa memberi tenggang waktu satu bulan dan apabila tidak di selesaikan maka akan di kenakan sangsi, bahan tersebut akan di tarik kembali dan akan di berikan kepada warga lainnya”.

Laporan Lias
Editor Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed