oleh

Kades Sorue Jaya Kecamatan Soropia Realisasikan Dana Desa Tahap I dan II Tahun 2021

-BERITA, DAERAH-68 views

Konawe, radar tenggara.co. id-

Pemerintah Desa Sorue Jaya Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah merealisasikan anggaran Dana Desa tahap I dan II, untuk tahun 2021.

Kepada media ini saat di konfirmasi di kediamannya pada Sabtu (21/8/2021) Kades Sorue Jaya Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sultra (Herman) mengatakan bahwa, “Untuk Dana Desa tahap I tahun 2021 yang 8 % di peruntukkan untuk pembayaran dana BLT sebanyak 71 warga serta pengadaan alat penanganan Covid-19 seperti pengadaan posko relawan tanggap Covid-19 serta masker”.

Lanjut Kades Herman mengatakan, “Untuk Dana Desa tahap II tahun 2021
kegiatan fisiknya yang di laksanakan antara lain yaitu pengadaan perahu fiber sebanyak 11 unit sudah termasuk dengan mesinnya, serta bantuan rumah (RLTH) untuk masyarakat sebanyak 5 (lima) unit yang terletak di semua dusun, dan semua kegiatan fisik yang di kerjakan adalah hasil Musdes di desa.

Desa Sorue Jaya jumlah kepala keluarga saat ini sebanyak 221 KK, dengan jumlah jiwa 832 sedangkan wajib pilih 512.

Harapan Kades Sorue Jaya pada warganya agar bantuan yang telah di berikan melalui anggaran Dana Desa agar di pergunakan dengan sebaik- baiknya, dan Alhamdulillah dengan adanya bantuan BLT ini sangat membantu warga masyarakat Desa Sorue Jaya di saat adanya PPKM ini dan semoga virus Covid-19 ini cepat berlalu.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed