oleh

Kadin Sultra Bersama BPJS Ketenagakerjaan Gelar Coffee Morning

-BERITA, NASIONAL-27 views

Kendari, radartenggara.co.id- Tepat hari ini, Rabu 19 Januari 2022 di Hotel Claro Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar coffee morning.

Turut hadir, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Minarni Lukman saat acara berlangsung mengatakan, “Publik khususnya bagi para pengusaha dan pekerja dapat lebih mengetahui program-program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan mulai dari program lama sampai program terbaru kita sudah paparkan semua”.

Lanjutnya, “Jadi perlu kami sampaikan bahwa sebelumnya ada MoU yang sudah kami buat maka melalui kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MOU tersebut dan dikesempatan ini kami ajak seluruh asosiasi dan seluruh pengusaha di Sulawesi Tenggara agar mengetahui program-program terbaru BPJS Ketenagakerjaan”.

Melalui MoU yang sudah dibuat antara Kadin Sultra dan BPJS Ketenagakerjaan, semua akan menggunakan data dari asosiasi-asosiasi perusahaan dan nama-nama perusahaan apa saja yang ada di Sulawesi Tenggara dan akan diajak masuk dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Program terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan yaitu jaminan kehilangan pekerjaan adalah merupakan program yang akan diterapkan di bulan Februari tahun 2022 dan manfaat untuk para pekerja yang di PHK akan mendapatkan jaminan ketenagakerjaan berupa dana 40 % (persen) dari jumlah gaji karyawan 1 sampai 3 bulan kedepan dan 20 persennya ditahap kedua kita berikan jaminan di bulan 3 sampai bulan ke 6.

Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang melalui Wakil Ketua Umum Kadin Sultra, Sastra Alamsyah disela-sela coffee morning mengatakan, akan terus mendorong para pengusaha untuk masuk dalam kepesertaan perlindungan ketenagakerjaan agar mendapatkan jaminan dari BPJS ketenagakerjaan.

“Jadi hari ini, 19 Januari 2022 BPJS Ketenagakerjaan mensosialisasikan program-programnya bagi para pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Kadin Sultra, melalui MoU akan terus mengoptimalkan dan terus berkomitmen dan mendorong peningkatan kepesertaan perlindungan ketenagakerjaan dalam dunia usaha, “pungkas Wakil Ketua Umum Kadin Sultra, Sastra Alamsyah.

*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed