oleh

Kapolres Konsel Gelar Pelantikan dan Sertijab, Berikut Himbauan Kapolres Konsel

-BERITA-249 views

Konsel – radartenggara.co.id

Kepolisian Resort Polres Konawe Selatan (Konsel) Rabu ( 5/05 -2021) gelar pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) lama dan jabatan baru dijajaran Kepolisian Polres Konsel yang bertempat di Mako Polres Konsel, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.I.K dan dihadiri oleh Kabag, Kasat Kasie, Kapolsek dan jajarannya serta Ketua Cabang Bhayangkari Konawe Selatan Ny. Tari Erwin Pratomo dan Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek

Adapun nama nama pejabat yang dilantik yakni, Waka Polres Kompol Adry Setyawan. S.I.K , Kabaglog AKP, Habib, Kasiepropam AKP Sadike Duhang, Kasiwas AKP, Mursakim, Kasatintelkam IPTU, Rio Pratama Hidayat. S.Tr.K dan Kapolsek Basala Iptu Ilham Tahir.

Sementara serah terima jabatan Kasat Reskrim dari AKP, Fitrayadi. S.Sos. S.H.M.H kepada IPTU Heriyanto Tandirerung S.T.K. S.I.K, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Tinanggea digantikan oleh pejabat baru IPTU La Ajima. S.Sos, Kapolsek Kolono dari AKP Kamaluddin digantikan oleh pejabat baru IPTU Harianto S.Si, serta Kapolsek Basala dari IPTU Harianto S.Si digantikan oleh IPTU Ilham Tahir.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.I.K dalam sambutannya , mengajak kepada seluruh yang hadir untuk memanjatkan puji syukur atas kehadirat Tuhan YME.

“Marilah kita memanjatkan puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa kerena atas segala limpahan rahmat, nikmat dan karunianya sehingga kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir pada acara upacara pelantikan dan sertijab ini,” kata Kapolres.

Ia juga menyampaikan bahwa pelantikan jabatan serta serah terima jabatan yang kita laksanakan pada sore hari ini merupakan bagian dari pembinaan karier.,” Tutur Erwin.

“Ini merupakan pembinaan karier bagi personil melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area, dan rana pengembangan karier di mana merupakan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Sehingga janganlah dipandang suatu acara yang bersifat formalitas atau seremonial belaka, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktifitas serta kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. Sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik sesuai harapan masyarakat,” papar Erwin Pratomo

Pada kesempatan ini, lanjut Erwin, secara pribadi dan selaku Kapolres Konawe Selatan serta keluarga besar Polres Konawe Selatan menyampaikan selamat bertugas di Polres Konawe Selatan kepada Kompol Adry Setyawan.S.I.K sebagai Waka Polres yang baru. Sejak melaksanakan pendidikan spesialis pamen bidang SDM, saya yakin dan percaya degan pengalaman saudara selama bertugas di tempat sebelumnya saudara akan mampu dalam menjalangkan tugas dan melakukan perubahan serta meneruskan apa- apa yang sudah dijalankan oleh pejabat lama, serta cepat menyesuaikan diri dilingkungan Polres Konawe Selatan ,” Harap Kapolres Konsel

“Kepada IPTU Heryanto.S.T.K. S.I.K, IPTU Rio Pratama Hidayat.S.Tr.K, IPTU Ilham Tahir, IPTU La Ajima. S.Sos serta IPTU Harianto. S.Si saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan kepada saudara. Saya berharap saudara akan mampu menjelankan tugas dan melakukan perubahan serta meneruskan yang sudah dijalankan oleh pejabat lama. Dan juga agar menyesuaikan diri dilingkungan serta situasi wilayah Polres Konawe Selatan,” ucapnya.

Selain itu Kapolres juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan kepada AKP Habib, sebagai pejabat Kabaglog, AKP Sadike, sebagai Kasie Propam dan AKP, Mursalim sebagai Kasiwas di lingkup Polres Konsel semoga dalam melaksanakan tugas dapat membantu kemajuan organisasi khususnya Polres Konawe Selatan.

Sementara masih kata Erwin, Kepada AKP, Fitrayadi. S.Sos.S.H.M.H dan AKP, Kamaluddin saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya dalam membantu pelaksanaan tugas, serta dalam memberikan saran pertimbangan untuk organisasi khususnya Polres Konawe Selatan. Selama berdinas di Polres Konawe Selatan dengan dimensi yang berbeda dalam jabatan yang baru akan dapat berguna sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas dikesatuan yang baru.

Selaku pembina Bhayangkari ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Fitrayadi dan Ny. Kamaluddin.

“Untuk Ibu Fitrayadi.S. Sos.,S.H.M.H dan ibu Kamaluddin saya selaku pembina Bhayangkari mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian ibu dalam mendampingi suami selama bertugas di Polres Konawe Selatan. Dan mendukung Ketua Bhayangkari dalam rangka mengembangkan organisasi Bhayangkari di Polres Konawe Selatan,” imbuhnya.

“Kapolres Konawe Selatan mengatakan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2021 M, saat ini kita akan melaksanakan Operasi Ketupat Anoa Tahun 2021 di wilayah hukum Polres Konsel. Dalam masa pandemi Covid-19 ini merupakan sebagai bentuk upaya pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas agar dapat mengantisipasi dan memonitor terjadinya kerawanan,” Kata Erwin Pratomo

“Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama ini, dan tidak lupa saya menghimbau kepada semua bahwa kedepan tugas-tugas kita semakin padat dan banyak, sehingga membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Olehnya itu dalam suasana pandemi covid-19, agar masing-masing personil dapat menjaga kesehatan dan kebugaran badan dengan berolahraga secara mandiri dan memanfaatkan waktu istirahat yang cukup serta mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” Tutur Kapolres Konsel Erwin Pratomo.Sik

“Dan atas nama pribadi dan keluarga, saya selaku Kapolres Konawe Selatan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Mari jaga kesucian bulan Ramadan 1442 H/2021 M dalam bingkai persatuan dan kedamaian. Semoga setiap pelaksanaan tugas kita dapat bernilai amal ibadah, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam melakanakan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup AKBP Erwin Pratomo.S.I.K.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed