oleh

Karang Taruna Kecamatan Cibodas dan Karang Taruna Kelurahan, Peduli Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1442 H /2021.

-NASIONAL-41 views

Kotamadya Tangerang, Banten, IC – radartenggara.co.id

Karang Taruna Kecamatan Cibodas bersama Karang Taruna Kelurahan melaksanakan kegiatan peduli dalam momen Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah berupa pembagian takjil untuk Masyarakat, Sabtu (1/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 17.00 wib sore pada Sabtu, (01/05/2021), bertempat di Jalan Prambanan Raya dan Pertigaan PDAM Jalan Borobudur Raya, Perumnas 2, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Saat di wawancarai oleh awak media Irwan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibodas Tb. Muhamad Jamhari mengatakan, kegiatan ini dapat terselenggara murni dari inisiatif dan sumbangan seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Cibodas dan pengurus Karang Taruna se-Kecamatan cibodas, dimana tema yang dipilih ” Karang Taruna Peduli Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021″.

Tb Muhamad Jamhari menjelaskan, kegiatan ini sengaja kami buat, agar kita saling berbagi, apalagi di saat Bulan suci Ramadhan ini kita sedang di timpa musibah Virus Covid-19, dimana masyarakat sedang mendapat kesulitan dalam menghadapi kondisi seperti saat ini,” jelas Tb. Muhamad Jamhari.

Memang, kegiatan ini dilaksanakan tidak begitu besar, tapi disinilah letak indahnya kebersamaan dan berbagi dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, kami dari Karang Taruna hanya dapat menyediakan lontong, gorengan, roti dan air mineral, kegiatan ini hanya memakan waktu 45 menit saja untuk melaksanakan pembagian takjil,” ujar Tb. Muhamad Jamhari.

Tb. Muhamad Jamhari berharap, kegiatan ini jangan di pandang dari nilai besar kecilnya, tetapi nilai dan pandanglah dari sudut manfaat dan luhurnya nilai kebersamaan dan berbagi di Bulan Suci Ramadhan, ” harapnya

Ia pun menambahkan, agar ada lagi Karang Taruna di tempat lain dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, agar setiap harinya selama Bulan Suci Ramadhan ini masyarakat mendapat pembagian takjil atau yang lainnya, sebagai salah satu langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan harapan kegiatan ini dapat bernilai ibadah,” tambah Tb. Muhamad Jamhari.

Kegiatan berbagi takjil ini pun mendapat Respon positif dari kalangan masyarakat dan menyampaikan ucapan terima-kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Cibodas dan Karang Taruna se-Kecamatan Cibodas.

Dalam kegiatan pembagian takjil ini kami juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Tb. Muhamad Jamhari.

Laporan Irwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed