oleh

Kebakaran Rumah di Pangkep Akibat Korsleting Listrik

-BERITA-297 views

Pangkep, radartenggara.co.id- Musibah kebakaran kembali terjadi Senin, 5 April 2021 sekitar pukul 19.45 WITA yang menghanguskan sebuah rumah panggung milik Abdul Rahman (48 Tahun) yang beralamat di Kampung Tala Kelurahan Talaka, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan.

Kronologis kejadian pemilik rumah atas nama Abdul Rahman berada di bawah rumah bersama anaknya Siska (21 Tahun) tiba-tiba mendengar suara ledakan dari atas rumah dan terasa hawa panas, selanjutnya Siska langsung naik ke atas dan melihat api telah menyebar di lantai 2 rumah.

Anak pemilik rumah langsung berteriak dan lari keluar rumah bersama keluarganya untuk menyelamatkan diri dan beberapa saat kemudian api sudah membesar dan menyebar serta membakar keseluruh bagian rumah.

Selanjutnya pada pukul 20.44 WITA, 1 mobil pemadam dari Kecamatan Segeri tiba di TKP untuk melakukan pemadaman dan tidak berselang lama Mobil Damkar Pangkep menyusul di TKP sebanyak 3 unit dan api berhasil dipadamkan pukul 21.20 WITA.

Saat dihubungi via telepon Kapolsek Ma’rang Polres Pangkep IPTU Sofyanto membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materil 1 (satu) unit rumah panggung beserta prabot ditaksir berjumlah sekitar Rp. 300.000.000,- (Tiga Ratus Juta Rupiah).

Berdasarkan informasi dugaan sementara atas kejadian kebakaran tersebut disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik (korsleting) karena mengingat sebelumnya listrik padam dan kebakaran terjadi beberapa menit setelah listrik menyala.

Laporan (AM)

Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed