oleh

Kecamatan Poli-Polia Meraih Juara Umum Ke-2 Kali Dalam Ajang MTQ Tingkat Kabupaten Kolaka Timur

-BERITA, DAERAH-329 views

Koltim, radartenggara.co.id – Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Kolaka Timur yang di gelar sejak tanggal 26 lalu dengan berbagai perlombaan yang dilaksanakan. Kecamatan Poli-Polia kembali menjadi juara umum yang kedua kali berturut-turut.

Keputusan ini di bacakan oleh dewan hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Kolaka Timur VII tahun 2020 di malam penutupan kegiatan MTQ yang bertempat di lapangan Poli-Polia, Rabu 2/3/2020.

Turut hadir dalam acara ini, PJ Bupati Kolaka Timur bersama ibu ketua TP- PKK, Sekda Kolaka Timur, Ketua dan Anggota DPRD Kolaka Timur, para asisten, OPD lingkup Pemda Koltim, Camat Lurah dan Desa se-Kabupaten Kolaka Timur.

Ketua H. Ahmad Lita R. Sag M.Pd. Sekertaris Ahmadin SHI dengan Nomor 01/DH MTQ/lll/2020 dengan perolehan nilai Kecamatan Poli-Polia, 14 emas, 6 perak, 6 perunggu. Disusul Kecamatan Lambandia, 11 emas, 10 perak, dan 8 perunggu. Kecamatan Ladongi, 6 emas, 5 perak, 7 perunggu.

Pj Bupati Kolaka Timur, H. Sulwan Aboenawas M.Si. Dalam sambutannya mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan MTQ ini patut di tingkatkan sebagai ikhtiar syi’ar Islam serta upaya memelihara dan menumbuh suburkan nilai-nilai Al-Quran sekaligus mewujudkan dukungan terhadap pembangunan agama, bangsa dan negara. Oleh karena itu, sebagai bangsa yang agamis, serta sebagai insan yang beriman dan bertakwa, pesan-pesan ilahi mutlak di aktualisasi kan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan perlu juga kita ingat bahwa pelaksanaan MTQ ini bukan sekedar mendengarkan suara yang merdu, bacaan yang indah, tetapi yang menjadi penekanan adalah bagaimana mengaktualisasikan pesan pesan ilahi yang terdapat dalam Al-Qur’an, minimal pada diri kita sebagai seorang mukmin”.

Pj Bupati berpesan kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi terbaik dan akan mewakili Kabupaten Kolaka Timur pada ajang MTQ tingkat provinsi, dan menghimbau agar segera melakukan latihan kembali dengan bersungguh-sungguh sehingga dapat meraih hasil yang lebih baik pada ajang MTQ di tingkat Provinsi nanti dan dapat pula mengharumkan nama baik daerah Kabupaten Kolaka Timur di tingkat Provinsi. Bahkan harapan kita, dapat pula berprestasi sampai di tingkat nasional.

Laporan Karnito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed