oleh

Kegiatan PKTD Desa Andomesinggo Tuntas Terlaksana

-BERITA, DAERAH-26 views

Konawe, radartenggara.co.id-

Desa Andomesinggo pada tanggal 25 September 2021, menyelesaikan program Padat Karya Tunai Desa atau biasanya disingkat dengan PKTD.

PKTD adalah salah satu program prioritas Dana Desa di tahun 2021,
pekerjaan PKTD tahun ini meliputi pembangunan plengseng saluran air yang disebut pembangunan saluran drainase tahap 1-2 sepanjang 650 meter.

Menurut Kades Aan Nilopo,ST. selaku pemerintah Desa Andomesinggo program ini adalah salah satu perencanaan kami dalam musdes dan ini sangat di prioritaskan untuk lingkungan Desa Andomesinggo, Kecamatan besulutu.

Program ini menjadi solusi ditengah pandemi COVID-19 untuk pendapatan warga Desa Andomesinggo, disamping manfaat pembangunan skala prioritas tetap berjalan,
sehingga semua dapat terbantu dengan adanya program ini. Saat ini aliran air sudah lancar, dan ketika turun hujan genangan air sudah cepat surut.

“Selain program PKTD, ada program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang telah kami salurkan di bulan Agustus-September 2021, salur 8-9 sebanyak 5 KPM warga Desa Andomesinggo,” ungkap kepala Desa Andomesinggo (Aan Nilopo, ST) saat bertemu awak media.

Semua program ini bertujuan sebagai program yang membantu perekonomian warga masyarakat Desa Andomesinggo serta mewujudkan program utama kementrian Desa dan PDTT yakni SDGs Desa.

Reporter Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed