oleh

Ketua DPD LAT Koltim Ir Ilham P Amir : LAT Akan Berkibar di Wonua Sorume

-BERITA, DAERAH-105 views

Koltim, radartenggara.co.id- Dewan Pimpinan Pusat, Lembaga Adat Tolaki (DPP-LAT ) melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD LAT Kabupaten Kolaka Timur dengan tema “Optimalisasi peran lembaga adat tolaki Kolaka Timur sebagai mitra pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daerah Kabupaten Kolaka Timur” yang di nahkodai oleh Ir.H Ilham P Amir sebagai ketua DPD LAT Kolaka Timur periode 2022- 2027 di aula Pemda Kolaka Timur pada Rabu 19 Januari 2022.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh dewan pembina DPP LAT, Dr. H Lukman Abunawas SH, M,Si, MH. Ketua Umum DPP LAT Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr.H Mansyur Masie Abunawas M.Si., Pj Bupati Kolaka Timur Ir.H Sulwan Aboenawas M,Si, para OPD dan juga para tokoh adat lingkup Kolaka Timur.

Ketua umum DPD LAT Kolaka Timur menyampaikan saat di konfirmasi oleh awak media, langkah awal yang akan dilakukan yaitu membuat sekreariat.

“Jadi untuk langkah awal ini saya akan usahakan agar ada sekretariat DPD LAT Kolaka Timur karena kalau tidak ada sekretariat agak susah untuk menjalankan program lain,” jelasnya Ilham P. Amir ketua DPD LAT Koltim.

Ilham juga membeberkan sekilas mengenai konsep untuk kemajuan DPD LAT di Kolaka Timur, bahwa kami juga akan buka kepengurusan di tingkat kecamatan.

“Jadi insyaallah kami juga akan bentuk pengurus LAT di tingkat kecamatan yang ada di seluruh wilayah Kolaka Timur agar nama LAT ini bisa berkibar di Wonua Sorume Kolaka Timur, ” ungkap Ilham yang juga sekum PII Kolaka Timur.

Lanjutnya,” Kami juga akan berkolaborasi pada ormas yang ada di Kolaka Timur ataupun etnis-etnis lain agar ke depannya kita bisa laksanakan pawai budaya, apalagi Kolaka Timur ini mempunyai berbagai macam etnis dan juga budaya. Namun ketika disatukan maka akan menjadi warna yang indah”.

Sejauh ini walaupun baru terbentuk, namun anggota yang jadi pengurus di DPD LAT Kolaka Timur cukup banyak jumlahnya.

“Untuk saat ini anggota yang tergabung pada pengurus DPD LAT Kolaka Timur sudah berjumlah kurang lebih 200 orang yang berasal dari semua kecamatan yang ada di Kolaka Timur,” tutupnya.

*Karnito*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed