oleh

Ketua Kwarcab, Usulkan 25 April Sebagai Hari Pramuka dan Hari Sorume Koltim

-BERITA, DAERAH-94 views

Koltim, radartenggara.co.id- Usai pengukuhan dan pelantikan pengurus Kwarcab gerak Pramuka se-Kolaka Timur yang bertempat di aula Pemda Kolaka Timur, Senin 25/4/2022, ketua kwarcab gerak Pramuka Kolaka Timur “Ramli Majid” mengatakan bahwa dengan suksesnya pelantikan ini yang digelar secara serentak dari 12 kecamatan,
kami akan langsung mempercepat pelaksanaan program-program kegiatan di tiap ranting-ranting untuk bagimana persiapan jambore daerah dan Nasional.

“Dan kami akan seleksi siapa-siapa saja yang akan mewakili dari 12 kecamatan untuk maju ditingkat daerah dan nasional. Saya berharap dari kurang lebih 500 orang yang baru dikukuhkan hari ini, Mabiran, Kwaran, Lpk, dan badan kehormatan, agar dapat bersinergi dalam menjalan tugas untuk mencapai Pramuka Garuda dan kami harapkan juga peran masyarakat untuk dapat mendukung kegiatan- kegiatan Pramuka,” paparnya.

Masih lanjut Ramli Majid, “Juga sebagai anggota DPRD Kotim 3 periode, hal ini yang baru terjadi di Kolaka Timur maka nanti saya akan usulkan kepada pemerintah daerah agar hari ini bisa di tetapkan sebagai hari Pramuka untuk Kabupaten Kolaka Timur, karena untuk membangkitkan semangat Pramuka kepada generasi-generasi kita, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian para generasi muda serta juga kita usulkan hari wonua sorume Kolaka Timur, karena selama ini belum ada kepastiannya. Inilah salah satu kontribusi dari gerakan Pramuka”.

Ditempat yang sama PJ Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, menanggapi usulan corcab dalam wawancara beberapa media sangat merespon dengan usulan itu dan tetap selalu bersinergi.

“Iya kita sangat respon dengan usulan tersebut, tinggal kita buatkan payung hukumnya saya kira Pak Ramli anggota DPRD juga saya kira tetap akan slalu bersinergi,” tutup Sulwan.

Laporan Karnito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed