oleh

Kondisi Pasar Wakuru Kecamatan Tongkuno Sangat Memprihatinkan, Masyarakat Minta Perhatian Pemerintah Daerah Muna (Sultra)

-BERITA, DAERAH-130 views

Muna, radartenggara.co.id-

Masyarakat Kecamatan Tongkuno sangat prihatin melihat kondisi pasar Wakuru yang sekarang ini, yang terlihat Kumuh, dan sudah mulai rusak ini sangat di sayangkan karena Pemerintah Daerah Muna (Sultra)dan Dinas terkait terkesan tutup mata melihat kondisi Pasar Wakuru tersebut.

Jalil Lambara, tokoh pemuda Tongkuno mengatakan,”Pemerintah Daerah Muna (Sultra) maupun Dinas terkait seharusnya memperhatikan pasar Wakuru ini karena para pedagang maupun penjual di pasar Wakuru setiap beraktifitas bayar retribusi pasar”.

“Melihat kondisi seperti ini, yang jadi pertanyaan kemana pajak retribusi itu? jangan hanya pajak retribusinya yang di bebani ke pedagang maupun penjual, tapi pasarnya tidak di perhatikan” Tuturnya.

Untuk di ketahui kondisi jalan pasar Wakuru sangat memprihatinkan, jalanan becek (berlumpur) di saat musim hujan serta tembok tidak terurus bahkan tembok sudah mulai ambruk, karena sejak di bulan Januari tahun 2021 menurutnya pasar ini tidak pernah ada lagi perhatian dari Pemerintah Daerah Muna maupun Dinas terkait.

Selaku Toko Pemuda Tongkuno sangat menyayangkan peran Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, maupun Dinas terkait terkesan tidak ada perhatian serius melihat kondisi pasar Wakuru Kecamatan Tongkuno. Padahal pajak retribusi pasar Wakuru juga merupakan pemasok PAD Kabupaten Muna, walaupun tidak signifikan.

“Atas keluhan ini, harapan masyarakat Kecamatan Tongkuno meminta agar Pemerintah Daerah Muna (Sultra) dan Dinas terkait, maupun DPR Kabupaten Muna serius dalam melihat permasalahan pasar Wakuru, juga perhatian Pemda Muna untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat yg ada di Kabupaten Muna (Sultra) khususnya
masyarakat Kecamatan Tongkuno dan sekitarnya,” tutup Jalil Lambara.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed