oleh

Mantan Kadis Plt ESDM Sultra Dan Mantan Kabid Minerba, Serta Dua Petinggi PT Roshida Indonesia Resmi Jadi Tersangka

-BERITA, HUKUM-457 views

Kendari, radar tenggara.co.id-

Kamis (17/6), Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara menetapkan empat tersangka kasus korupsi tambang.

Dua sudah ditahan setelah menjalani pemeriksaan selama 4 jam di Kejati Sultra. Usai melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan pemeriksaan kesehatan, tersangka dibawa dengan mobil Kejaksaan Tinggi berwarna Hijau dengan Nomor Polisi DT 9099 E.

Tersangka korupsi dengan modus RKAB dan PNBP dalam kasus PT Toshida Indonesia, kini resmi ditahan. Keduanya, berinisial BHR yang merupakan Mantan Plt Kepala Dinas ESDM Sultra, serta karyawan PT Toshida Indonesia, UMR.

Kedua tersangka langsung dibawa ke Rutan Kendari untuk menjalani penahanan 20 hari kedepan. Dari pantauan awak media ini dua tersangka terlihat mengenakan rompi orange dan mengenakan celana panjang hitam.

“Sementara dua orang tersangka lain yakni YSM Mantan Kabid Minerba ESDM, dan Dirut PT Toshida Indonesia, LSO belum menghadiri panggilan Jaksa,”tutur Asisten Pidsus Kejati Sultra Setyawan Nur Chaliq.

Setyawan menuturkan kedua tersangka lain akan diperiksa sebagai tersangka selanjutnya, keduanya sudah dipanggil, dan akan diperiksa. Jaksa juga telah berkoordinasi dengan Imigrasi Kendari untuk mencekal keduanya agar tidak keluar daerah,” ucapnya.

“Untuk sementara ini koordinasi untuk pencekalan dua tersangka lainnya,”tegasnya.

Untuk diketahui bahwa,dalam kasus ini Negara dirugikan sebesar Rp.168 Miliar. Semua terhitung dari hasil pengapalan perusahaan sebanyak empat kali,” bebernya.

Asisten Intelejen Kejati Sultra, Nur Adin S.H.,M.H menambahkan, bahwa dua orang tersangka lainnya akan sama perlakuannya. Keduanya akan dipanggil lagi besok dan setelah selesai pemeriksaan tersangka langsung akan di lakukan penahanan di Rutan,”pungkasnya.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed