oleh

Membangun Desa Dimasa Pandemik Begini Tanggapan Nuriatin

-BERITA-96 views

Konawe- radartenggara.co.id

Kepala Desa Pinole (Nuriatin) Kecamatan Latoma, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara
punya strategi tersendiri untuk membangun desanya, ia menjelaskan bahwa untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di masa pandemik Covid-19 sangat sulit karena aturan sering berubah, namun semua itu bisa ia laksanakan berkat dukungan semua masyarakat Desa Pinole.

Nuriatin menambahkan, bahwa kegiatan yang sudah dikerjakan di tahun 2020 yang lalu telah rampung, yang meliputi pembukaan jalan baru sepanjang kurang lebih 150 meter yang berfungsi sebagai jalan alternatif karena jalan yang ada selama ini sering tenggelam disaat musim hujan.

Kemudian pekerjaan jamban keluarga sebanyak 7 unit, di tambah lantainisasi rumah warga sebanyak 9 kepala keluarga (KK) dan pengadaan senisasi sebanyak 30 rumah.

“Saya berdoa kedepan mudah- mudahan Covid-19 ini cepat berakhir agar kegiatan pembangunan khususnya di Desa Pinole ini bisa kami laksanakan dengan baik sesuai keinginan masyarakat dan saya juga berterima kasih kepada awak media Radar Tenggara yang telah meluangkan waktunya untuk datang meliput kegiatan kami dan melihat langsung wilayah kami yang cukup jauh dari ibukota Kabupaten,” ujar Nuriatin saat ditemui awak media.

Lanjutnya “Saat ini kita telah memulai program baru untuk anggaran Tahun 2021, namun saat ini masih tahap awal belum ada pekerjaan fisik karena pencairan Dana Desa (DD) tahun ini baru 8 persen untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang berdampak pandemik Covid- 19 dan selanjutnya akan diikuti pencairan 32 persen untuk mencukupi pencairan 40 persen di tahap pertama”.

Laporan Adrian
Editor Maya Azlina

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed