oleh

Minyak Goreng Langka Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Ibu-ibu PKK Kabupaten Konawe Membuat Minyak Kelapa Lokal

-BERITA, DAERAH-46 views

Konawe, radartenggara.co.id- Ibu-ibu PKK Kecamatan Padangguni Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak masyarakat setempat untuk membuat Coconut Oil (CO) / Minyak Kelapa sebagai sumber pangan alternatif di tengah langkanya mendapatkan minyak goreng di pasaran saat ini.

Pemdes Padangguni (Ittaqullah, Am.,S.Pd) bersama Camat Padangguni (Marwan Lahatamu, S,Ag) membuat suatu terobosan untuk memberdayakan ibu-ibu PKK yang ada di Desa Padangguni untuk membuat minyak kelapa lokal.

Desa Padangguni Kecamatan Padangguni Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pantauan awak media, pada Jum’at (01/4/2022) melihat langsung kegiatan ibu-ibu PKK Desa Padangguni yang saling bekerja sama membuat minyak goreng.

Saat diwawancarai Camat Padangguni (Marwan Lahatamu) mengatakan bahwa
kegiatan ini murni swadaya dari ibu-ibu PKK se-Kecamatan Padangguni tanpa ada paksaan.

“Pembuatan minyak kelapa sendiri, kami melakukan karena masyarakat saat ini merasa kesuliatan memperoleh minyak goreng dari bahan kelapa sawit, kita ketahui dimana mana terdapat antrian panjang, dan harga minyak goreng saat ini sangat mahal. Dari hal tersebut kenapa kita tidak buat minyak goreng sendiri saja, akhirnya kita coba buat, ternyata sekarang alhamdulillah, yang tadinya masyarakat kesulitan minyak goreng bisa memenuhi kebutuhan sendiri untuk sementara, jadi kami belum menjual untuk umum tapi masih sekedar konsumsi pribadi masing masing” ujarnya.  

Laporan Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed