oleh

Bupati Kery Saiful Konggoasa Membuka Musrenbang Kabupaten Konawe

-DAERAH-39 views

Konawe, radartenggara.co.id-

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa buka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Nugraha Kecamatan Konawe hari Rabu,7 April 2021.

Kegiatan dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD H.Ardin Kabupaten Konawe, Kemenag Kabupaten Konawe, Kepala Bappeda Munawar Taligana, Kapolres AKBP Yudi Kristianto, Danramil Unaaha, peserta musrenbang tingkat kabupaten, OPD Kabupaten Konawe.

Kepala Bappeda Munawar Taligana

Musrenbang Kabupaten tersebut dilaksanakan dalam tema pembangunan satu data yakni memperkuat basis perekonomian daerah dan pelayanan dasar menuju transformasi ekonomi yang inklusif dengan enam prioritas pembangunan daerah yakni:

1. Pemerataan layanan dasar dalam rangka mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia.

2. Mendorong peningkatan produksi pertanian dalam arti luas melalui stimulan saprodi, mekanisasi usaha pertanian dan intensifikasi penyuluhan bagi para petani, peternak dan nelayan.

3. Mendorong terbukanya kawasan industri baru untuk meningkatkan investasi dan terbukanya lapangan pekerjaan.

4. Meningkatkan kapasitas infrastruktur dalam rangka memperkuat kesiap Siagaan menghadapi bencana.

5. Peningkatan kapasitas kelembagaan OPD dengan memanfaatkan teknologi informasi.

6. Meningkatkan sarana dan prasarana pengelolaan lingkungan dan mendorong peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan.

Keenam prioritas pembangunan Tahun 2022 tersebut, selanjutnya secara konsisten akan menjadi landasan utama dalam perumusan pengalokasian fokus anggaran pembangunan pada Tahun 2022.

“Kita semua tentunya berharap momentum baik yang sudah kita lewati dalam 3 Tahun terakhir ini dengan menjadi yang terbaik dari sisi pencapaian ekonomi makro di Provinsi Sulawesi Tenggara akan terus kita jaga dan pertahanankan.” Ujar Bupati Konawe.

Laporan Agussalim
Editor Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed