oleh

Oknum Sekcam Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka

-HUKUM-64 views

Konawe Selatan – radartenggara.co.id

Laporan kasus penganiayaan wartawan www.radartenggara.co.id di Polsek Tinanggea kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Perkara penganiayaan yang terjadi pada hari Jumat, 26 November 2021 yang dialami oleh wartawan Radartenggara.co.id (boys) dirumah keluarga korban, di desa ngapaaha Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara merupakan tindakan arogansi yang dilakukan oleh oknum Sekcam cs.

IPTU La Ajima
Kapolsek Tinanggea, yang di konfirmasi melalui via telpon mengatakan bahwa “perkara penganiayaan yang dialami oleh seorang wartawan radartenggara.co.id yang sedang dalam proses penanganan hukum, sudah dinaikan status dari penyelidikan ke penyidikan ”jelasnya kepada media ini (Rabu 1/11/2021).

Ditanya soal pasal yang dikenakan kepada tersangka, Kapolsek Tinanggea mengatakan “kita kenakan pasal 351 ayat 1″tutupnya.

“Hal ini pun di Tanggapi oleh Andre Alman Assigaf, SH. selaku Praktisi hukum yang juga Ketua LBH. (HAMI) Kolaka. Dalam penjelasanya kepada media ini pada, Selasa(30/11/2021) ia mengatakan, bahwa pelanggaran Undang-undang Pers tahun1999 No.40 pasal 18 ayat 1 tidak bisa terlepas dari perbuatan oknum Sekcam tersebut karena telah mencoba menghalang halangi tugas jurnalistik, dimana sangsinya adalah ancaman pidana selama 2 tahun dan atau denda 500 juta ” ungkapnya. Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed