oleh

Pangdam XIV/Hsn: Werving Caba PK TA. 2021 harus Jujur dan Bersih

-BERITA, NASIONAL-34 views

Kendari, radartenggara.co.id-

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penerimaan prajurit TNI AD dalam werving Caba PK TNI AD TA.2021 harus dilaksanakan secara jujur dan bersih serta obyektif dan transparan.

Hal ini diungkapkan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Senin (23/8/2021).

Rusmin mengungkapkan hal tersebut disampaikan Pangdam pada acara pengarahan yang diselenggarakan secara langsung dan virtual yang diikuti oleh satuan jajaran Kodam, baik Korem 141/Tdp, Korem 142/Tatag, dan Korem 143/HO maupun Denpom XIV/2 Pare-Pare.

Penegasan tersebut sekaligus sebagai langkah antisipasi agar pelaksanaan werving ke depan dapat berjalan secara obyektif dan transparan. Setelah kegiatan pengarahan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada seluruh Panitia yang terlibat dalam Penerimaan Caba PK TA. 2021 pada satuan jajaran Kodam XIV/Hsn.

Adapun seluruh panitia Korem 143/HO dalam kegiatan werving Caba PK TA.2021 ini dipusatkan di Aula Jenderal Soedirman Korem 143/HO, dipimpin langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

“Sebelum pelaksanaan pengambilan sumpah, Pangdam XIV/Hsn memberikan beberapa penekanan kepada panitia penyelenggara penerimaan seluruh jajarah Kodam XIV/Hsn untuk ditaati dan dipedomani” tandas Rusmin.

Pada kesempatan ini Pangdam mengatakan bahwa tidak ada praktek – praktek yang menyimpang, proses penerimaan harus dilakukan secara jujur, bersih, obyektif dan transparan.

“Tidak ada kegiatan percaloan dan mafia dalam penerimaan werving, semua yang tertangkap akan diproses sampai ke akar – akarnya sesuai mekanisme hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD,” tegas Mayjen TNI M. Syafei.

“Semua akan diproses baik yang menawarkan ataupun yang menerima praktek percaloan ini, penerimaan Prajurit TNI AD harus benar-benar jujur, bersih, obyektif dan transparan,” tegasnya kembali.

“Laksanakan semuanya sesuai prosedur dan aturan serta berikan tugas pengabdian yang terbaik untuk TNI AD,” pungkas Mayjen Moch. Syafei K.

Seusai pengarahan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah seluruh panitia penerimaan Caba PK TA. 2021 yang dipimpin oleh Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin.

Seluruh rangkaian kegiatan pengambilan sumpah dilakukan secara simbolis kepada panitia di Kodam, yang pembacaan sumpahnya diikuti oleh panitia di satuan jajaran secara virtual dengan mematuhi protokol kesehatan tentang Covid 19 yang selalu didengungkan pemerintah.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed