oleh

Pegawainya Positif Covid-19, Pelayanan Kantor BAPPEDA Konsel Dihentikan Sementara.

-BERITA-25 views

Andolo- radartenggara.co.id

Kasus positif Covid-19 belakangan ini dibeberapa daerah termasuk wilayah Konawe Selatan (Konsel) menunjukkan tren kenaikan, berbagai kasus baru bermunculan.

Seperti halnya di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel turut kena imbasnya. Membuat pelayanan di instansi tersebut dihentikan sementara.

Hal dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19, menyusul 3 (tiga) pegawainya terpapar dan dinyatakan positif virus yang telah merenggut puluhan jiwa di Konsel itu.

Mulai hari ini sejumlah pegawai di bagian pelayanan diliburkan dengan bekerja di rumah, serta aktivitas kantor dihentikan sementara. Namun beberapa pegawai masih bertugas piket sekaligus memastikan keamanan kantor.

“Hari ini pelayanan kantor dihentikan sementara, karena ada tiga ASN positif covid-19, tentunya agar tidak timbul kluster baru dilingkungan perkantoran,”kata Kepala BAPPEDA Konsel H. Ichsan Porosi, ST., M.TP melalui Whatsappnya. Selasa (13/7/2021).

Dijelaskannya, ketiga pegawai sedang dalam masa isolasi, sedangkan yang dianggap kontak erat dengan susfect sebanyak 4 (empat) orang telah diperintahkan melakukan swab dan juga wajib melakukan isolasi mandiri sesuai aturan kesehatan.

Ia juga mengungkapkan bahwa hari ini pihak Rumah Sakit Daerah Konsel akan melakukan penyemprotan desinfektan.

Sementara jam masuk kantor pegawai, kata dia, telah diberlakukan WFH 75%. Itupun karena saat ini sedang gencarnya melakukan penginputan Renja Organisasi Perangkat Daerah di SIPD.

“Tiga pegawai yang terkonfirmasi positif merupakan kasus pertama di kantor kami, untuk itu layanan sementara waktu kita hentikan karena dilakukan sterilisasi kantor, tetap jam kerja tetap dilaksanakan bergilir,” tutup mantan Kadis PU Konsel ini.

Adapun gejala yang dirasakan para pegawai Bappeda baik yang terkonfirmasi dan dicurigai terpapar yang saat ini sedang isolasi mandiri, yakni demam, batuk dan flu.

Laporan: Dedi Wardani.SE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed