oleh

Pemberlakuan Lockdown di Kabupaten Konawe

Konawe, radartenggara.co.id-

Kabupaten Konawe, pada hari Minggu 1 Agustus 2021 telah diberlakukan Lockdown, tepatnya di Desa Amonggedo Kec. Amonggedo Kab. Konawe sesuai dengan intruksi Tim Gugus Covid-19 Kab. Konawe.

Bahwa alasan pemberlakuan Lockdown di Desa Amonggedo Kec. Amonggedo Kab. Konawe yaitu :

Jumlah kasus positif Covid-19 di Desa Amonggedo telah mencapai sebanyak 28 orang dan telah dilakukan perawatan di rumah sakit Covid Kab. Konawe.

Dalam waktu sekitar 1 minggu sebanyak empat orang warga Desa Amonggedo telah meninggal dunia namun meninggalnya tidak diketahui apakah karena Covid-19 atau tidak, dikarenakan tidak dirawat di rumah sakit.

Pasien Covid-19 yang sebelumnya telah di rawat di Rumah Sakit Covid Kab. Konawe yaitu Kepala Desa Amonggedo sudah melakukan perawatan selama 1 minggu di RS Covid Kab. Konawe dan isolasi mandiri dirumah namun menghadiri pemakaman orang tuanya yang meninggal dunia pada hari Sabtu 31 Juli 2021, namun setelah dilakukan tes PCR terhadap kepala Desa dan istri dinyatakan positif Covid-19.

Bahwa Bupati Konawe mengeluarkan instruksi Lokdown di Kec. Amonggedo bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan surat instruksi Bupati Konawe sementara di proses di bagian hukum.

Keterangan dari Kabag Hukum Pemda Kab. Konawe, bahwa dari bagian hukum sementara memproses surat instruksi Bupati Konawe terkait pemberlakuan Lokdown di Desa Amonggedo Kec. Amonggedo.

Bahwa pemerintah Kab. Konawe melalui Dinas Sosial Kab. Konawe akan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Amonggedo yang melaksanakan Lockdown dengan menyalurkan logistik terhadap 136 KK dengan jumlah jiwa 480 dengan waktu lockdown yang tidak bisa dipastikan kapan berakhir tergantung dari kasus positif Covid-19 apakah mengalami kenaikan atau penurunan

Laporan Dedi Wardani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed