oleh

Pemdes Alosika Telah Usai Menyalurkan 102 KPM, Metode Salur Tunai Tahap I Tahun 2022

-BERITA, DAERAH-19 views

Konawe, radartenggara.co.id- Pemdes Alosika Kecamatan Padangguni Kabupaten Konawe,usai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap I di bulan Januari, Februari, Maret tahun anggaran 2022 bertempat di Gedung Serba Guna Desa Alosika mulai Selasa 29/03/2022 .

Dalam kegitan penyaluran BLT dihadiri oleh Kades Alosika Iwayan Dastera, S.Si, pihak TNI Babinsa dan juga pihak kepolisan Bhabinkamtibmas serta Camat Padangguni Marwan Lahatamu, S.Ag. Selain itu ada beberapa aparatur Desa Alosika dan pendamping Desa Alosika.

Menurut Kades Alosika, Iwayan Dastera, S.Si kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Pemerintah fokus mengoptimalkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Desa) untuk pemulihan ekonomi di desa. BLT Desa ini merupakan salah satu program dari Perlindungan Sosial yang merupakan bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” jelas Iwayan kepada media.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 di Desa Alosika bulan Januari s.d Maret 2022 adalah
sebanyak 102 KPM dalam pencairan per satu KK-KPM mendapat Rp.900,000.- mulai Januari, Februari, Maret dengan jumlah keseluruhan dana sebesar Rp.91,800,000.-

Harapan Kepala Desa Alosika untuk masyarakatnya bahwa dengan adanya bantuan ini, semoga dapat sedikit membatu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Saya berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, semoga dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 agar tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” harap Kades Alosika.

Warga Desa Alosika mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Konawe terkhususnya Pemdes Alosika yang sudah berjuang untuk membantu untuk mendapatkan bantuan BLT-DD dan masyarakat Desa Alosika merasa sangat terbantu sekali.

Kepala Desa Alosika memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari virus Covid-19 dan omicron.

Laporan Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed