oleh

Pemdes Andolo Utama Sukses Realisasikan DD dan ADD Demi Meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat

-BERITA, DAERAH-8 views

Konsel, radartenggara.co.id- Pemerintah Desa Andolo Utama, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara realisasikan semua program baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) APBD dan Anggaran Dana Desa (DD) APBN untuk realisasi tahun anggaran 2021 demi meningkatkan pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat desa.

“Realisasi anggaran dimulai dari realisasi anggaran penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak desa
dan pelaksanaan pembangunan desa,
pemeliharaan prasarana jalan desa serta pembangunan/rehabilitasi/peningkatan/pengerasan jalan usaha tani dan pemberdayaan masyarakat desa, peningkatan kapasitas perangkat serta peningkatan kapasitas kepala desa dan peningkatan kapasitas BPD,” hal ini di ungkapkan Kades Andolo Utama Suyanto kepada media (Minggu/09/01/2022).

Selain itu realisasi DD juga di peruntukkan untuk dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) selama 1 tahun yang diperuntukkan untuk masyarakat Kurang Mampu (Miskin).

“Adapun program yang sudah terlaksana di Desa Andolo Utama adalah di antaranya pembangunan drainase, RTLH dan peningkatan infrastruktur pasar berupa pengembangan dan pembangunan kios,”ujar Suyanto.

“Semenjak ia dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin dan melanjutkan pemerintahan Desa Andolo Utama pihaknya tak henti-hentinya genjot pembangunan di desanya baik pembangunan infratruktur maupun melalui pemberdayaan masyarakat,”pungkas Suyanto.

Sementara Lanjut Suyanto dimasa Pandemi COVID-19, dan masa di berlakukannya PPKM oleh pemerintah pusat Pemdes Andolo ikut serta berperan dalam mensukseskan anjuran Kementerian Desa dan kementerian kesehatan yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan di desa.

Selain itu pemdes Andolo Utama juga selalu mensosialisasikan semua anjuran dan arahan Pemerintah baik masalah pencegahan Covid-19, maupun program Vaksinasi agar bisa mencapai target.

Laporan Sultan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed