oleh

Pemdes Harapan Jaya Genjot Pertumbuhan Ekonomi Diakhir Pandemic

-BERITA, DAERAH-7 views

Buton, radartenggara.co.id- Untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Harapan Jaya melalui sektor pertanian dan perkebunan, kepala desa Harapan Jaya laksanakan program tanam nilam.

Kepala Desa Harapan Jaya, Donal S.Pd mengatakan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 6/10/2021 menjelaskan bahwa program penanaman nilam yang dilaksanakan di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara ini disambut baik oleh warga. Program ini kami anggarkan melalui Dana Desa (DD) dengan total anggaran sebesar Rp.129.396.990.-

Penanaman nilam tersebut ditanam oleh warga dan hasilnya juga akan dikelola sendiri.

Lanjut dari pada itu, Donal menambahkan saya berharap kepada masyarakat Desa Harapan Jaya agar dapat menjaga tanaman nilam ini dengan baik agar hasil penen nanti lebih baik lagi.

Salah satu warga desa Harapan Jaya, Lawali mengatakan program tanam nilam ini sangat baik pasalnya tekstur tanah yang berada di desa ini sangat subur.

Anggaran Dana Desa (DD) sangat menunjang pertumbuhan ekonomi dimasa depan, sejak tahun 2015 hingga saat ini sudah sangat berdampak positif bagi warga desa, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Laporan Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed