oleh

Pemdes Lalimbue Jaya Telah Realisasikan BLT Kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat

-BERITA, DAERAH-43 views

Konawe, radartenggara.co.id- Pemdes Lalimbue Jaya realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada Rabu (13/4/2022).

Kepada awak media (Aburera) selaku kepala Desa Lalimbue Jaya saat ditemui di kediamannya di Desa Lalimbue Jaya, Kecamatan Kapoila, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menjelaskan bahwa untuk Tahun Anggaran 2022 ditahap awal ini, selain penyaluran BLT ada juga penanganan Covid-19.

“BLT yang kita serahkan itu selama tiga bulan terhitung bulan Januari, Februari dan Maret, sebanyak Rp.300.000,- per bulan,” ucapnya.

Selain penyaluran BLT, menurut Aburera, ditahap awal ini ada juga fisik yakni pembangunan aula serba guna.

“Untuk tahap awal, selain BLT tadi, ada juga pembangunan fisik berupa aula serba guna, dan itu akan berlanjut pada tahap kedua nanti, dan penanganan Covid-19,” sambungnya.

Kepala Desa Lalimbue Jaya juga memaparkan bahwa dirinya juga merasa bersyukur karena usahanya untuk membangun jembatan penghubung antar desa akan terealisasi tahun ini.

“Tahun lalu kita masukkan proposal untuk pekerjaan jembatan penghubung antar desa. Alhamdulillah informasi yang kami dengar insaallah akan dikerjakan tahun ini melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Kendari,” ucapnya.

Jembatan tersebut sangat bermanfaat, karena melihat dari para pekerja tambang banyak juga yang dari Desa Lalonggomuno, dan Desa Muara Sampara.

Jembatan itu menelan anggaran sekitar 3 miliar lebih, karena satu paket dengan jalan sepanjang 39 meter, Bronjong sekitar 700 meter, dan normalisasi saluran sekitar enam meter.

“Di sebelah Desa Lalimbue Jaya ini, ada dua desa yang akan terhubung yakni Desa Lalonggomuno, dan Desa Muara Sampara, selain itu bisa juga sebagai akses terdekat menuju Kota Kendari,” tambahnya.

Tak lupa dirinya berharap agar jembatan penghubung antar desa tersebut cepat dikerjakan.

“Mudah-mudah jembatan tersebut bisa dikerjakan secepatnya. Sementara selaku kepala desa, Aburera juga berharap kepada KPM untuk betul-betul memanfaatkan apa yang sudah diberikan pemerintah melalui Dana Desa (DD),” harapnya.

(Red/Ms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed