oleh

Pemdes Puuroda Jaya Gelar Musyawarah Penetapan Hasil Pendataan SDGS Desa Tahun 2021

-BERITA, DAERAH-59 views

Konawe, Radartenggara.co.id-

Pemeritah Desa Puuroda Jaya Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan musyawarah sekaligus penetapan hasil pendataan SDGS yang di gelar di kediaman Harjum selaku kepala Desa, Senin 28/06/2021.

Kegiatan penetapan pendataan Sustainable Development Goals atau disingkat SDGS desa tersebut di hadiri oleh pendamping lokal desa Muharjan, pendamping desa Nusniatin. S.Pd, ketua Pokja Agusalim, ketua BPD Maaruf dan perangkat Desa Puuroda Jaya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kepala desa melalui ketua pokja memaparkan hasil pendataan selama kurung waktu satu bulan. Yang akan ditetapkan adalah dari jumlah 3 dusun 6 RT, (Rukun Tetangga) telah terdata 93 KK (Kepala Keluarga) dengan total 438 jiwa yang akan dikirim ke kementrian desa.

Tak hanya itu, Harjum juga mengatakan dalam penetapan data tersebut agar dilakukan secara valid sehingga Desa Puuroda Jaya dapat tertib secara admistrasi.

Di akhir acara Kepala Desa Puuroda Jaya mengharapkan, bahwa dimana SDGS (Sustainable Development Goals) desa adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan melalui program kementrian desa, dapat terealisasi dengan baik, khususnya desa yang di nahkodainya.

“Jadi harapan kita semoga melalui program ini, upaya kita sebagai pemerintah desa dapat tercapai sesuai yang di harapkan,” pungkasnya.

Lappran Dedi Wardani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed