oleh

Pemdes Sumber Agung Sepakati Usulan Masyarakat untuk Program Dana Desa Tahun 2022 Mendatang

-BERITA, DAERAH-44 views

Buton, radartenggara.co.id-

Kades Sumber Agung programkan pengadaan bibit sapi untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di desa Sumber Agung, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Selasa, 14/10/2021).

Pengadaan bibit sapi yang dianggarkan melalui dana desa (DD) sesuai usulan masyarakat desa dan BPD, LPM setempat. Pengadaan bibit sapi ini akan disiapkan pada tahun depan sebanyak 50 ekor, program bibit sapi ini disambut baik oleh warga pasalnya sudah dua tahun ini masyarakat terkena imbas dari Covid-19 dan itu sangat dirasakan oleh warga Desa Sumber Agung.

Usman Efendi selaku Kepala Desa Sumber Agung menambahkan, “Pada masa anggaran tahun 2022 ada dua program yang menjadi prioritas utama yakni pengadaan bibit sapi serta pembuatan pemukiman warga sebanyak 54 rumah. Program ini juga sangat penting sekali karena sebagian besar warga Desa Sumber Agung ini masih menumpang diatas tanah pemerintah. Hal inilah yang membuat saya untuk sepakat dari usulan masyarakat untuk menganggarkan pemukiman tersebut melalui anggaran dana desa tahun 2022 mendatang”.

Laporan Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed