oleh

Pemerintah Daerah Kabupaten Muna di Duga Lamban Menyikapi Permasalahan Pasar Sentral Wakuru

-BERITA, DAERAH-47 views

Muna, radartenggara.co.id-

Kondisi pasar Sentral Wakuru Kabupaten Muna (Sultra), sudah sangat memprihatikan, dan sudah tidak layak pakai, namun sampai saat ini Pemda Muna terkesan lamban dalam menyikapi keluhan pedagang maupun masyarakat Desa Wakuru Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna (Sultra), keluhan para pedagang maupun masyarakat Pasar Sentral Wakuru ini sudah pernah di beritakan salah satu media OnLine di Sultra.

Terkait masih lambannya Pemda Muna (Sultra)maupun Dinas terkait menindak lanjuti permasalahan pasar yang di keluhkan oleh masyarakat yang sampai hari ini belum ada tindak lanjut, Tokoh Pemuda Tongkuno kembali angkat bicara di Media Radar Tenggara.

“Saya (Jalil Lambara) sudah pernah menyampaikan permasalahan ini ke Media tapi sampai sekarang belum ada respon juga dari Pemda Muna maupun Dinas terkait, seakan-akan Pemerintah buta dan tuli tidak membaca dan melihat terkait permasalahan Pasar Wakuru yang di beritakan di media OnLine beberapa waktu yang lalu,”ujarnya.

Lanjutnya menambahkan, “Apa yang saya katakan ini sesuai dengan fakta kondisi pasar Sentral Wakuru sekarang ini tembok sudah mulai ambruk, pembuangan limbah yang sudah tidak berfungsi, padahal pedagang di Pasar Wakuru yang beraktifitas bayar retribusi tiap hari bahkan masyarakat kecil yang menjual hasil kebunnya untuk menghidupi keluarganya juga bayar retsibusi pasar. Yang jadi pertanyaan di kemanakan dana retribusi pasar sentral Wakuru Kecamatan Tongkuno (Muna)”.

Jalil Lambara menegaskan kalau Pemerintah Kabupaten Muna maupun Dinas terkait tidak secepatnya merespon keluhan masyarakat maka, saya (Jalil Lambara) menghimbau ataupun mengajak pedagang pasar sentral Wakuru untuk tidak membayar retribusi sebelum ada perbaikan pasar.

“Pedagang akan memastikan akan bersama-sama mengangkat limbah Pasar Sentral Wakuru untuk di simpan di Jalan Poros Raha Lakapera, kalau Pemda Kabupaten Muna maupun Dinas terkait (Disperindag) Muna lamban menindak lanjuti maupun tidak menggubris permasalahan Kondisi pasar sentral Wakuru Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna (Sultra),” tuturnya.

Jalil Lambara juga menghimbau agar DPRD Kabupaten Muna (Sultra) utamanya Anggota DPRD Muna Dapil Tongkuno jangan diam ditempat segera meninjau langsung kondisi pasar Sentral Wakuru seperti apa kondisinya sekarang ini, jangan kalau ada maunya di masyarakat kalau ingin mencalonkan lagi jadi anggota DPRD berlomba-lomba turun di masyarakat cari dukungan suara tebar janji politik, setelah duduk di kursi dewan hanya diam saja di tempat.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed