oleh

Pemkab Koltim Bersama Jajaran Targetkan Lebih Dari 70 Persen Vaksinasi Hingga Akhir Tahun

-BERITA, DAERAH-39 views

Kolaka Timur, radartenggara.co.id- Jaminan negara terhadap hak pemenuhan kesehatan rakyat senada dengan perintah Presiden Ir Jokowi Widodo ditengah situasi pademi Covid-19.

Perintah kosong satu RI tersebut nampak ditangani dengan serius oleh pemerintah Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara, Jum’at (10/12/2021).

Program tanggap darurat Covid-19 (Vaksinasi) kesehatan terus gencar dilakukan, sementara di beberapa tempat terpisah sudah berlangsung sukses sesuai target perencanaan oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tepat Jumat, 10 Desember 2021 informasi dihimpun wartawan media ini bahwa,
Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus meningkatkan angka masyarakat penerima vaksinasi kesehatan baik tahap satu (I), dua(II) dan seterusnya.

Tak tanggung-tangung selain Pemkab Kolaka Timur bersama jajarannya, dalam giat peduli ketahanan kesehatan rakyat, turut andil pihak Aparat Penegak Hukum APH, TNI dan Polri menjadi garda terdepan demi mensukseskan program vaksinasi kesehatan tersebut.

Sinergitas para pemangku kebijakan terus terjalin dengan baik dan serentak khususnya di Kabupaten Kolaka Timur.

Dengan tujuan program vaksin pun berjalan dengan lancar, meliputi wilayah se-Kabupaten Kolaka Timur. Kendati selanjutnya diharapkan antusias masyarakat dari berbagai kalangan menyambut dengan baik program kesehatan Vaksinasi Covid-19.

Seperti hal perogram yang bertempat di Kecamatan Lalolae, meski tim percepatan vaksinasi Pemda Koltim hanya menargetkan jumlah penerima vaksin minimal 50 persen hingga akhir tahun ini, namun fakta segar dihimpun media ini, khusus di Kecamatan Lalolae yang dipimpin Muh Sahlan ini “siang tadi”, bersama seluruh unsur terkait, termasuk TNI dan Polri mendograk target pencapaian minimal 70 persen, hingga tuntas 100 persen.

Gambaran data tersebut di sampaikan oleh pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui Ir Sirait Brawik M,Si M,Ph Kadis Kesehatan Koltim, saat melakukan kunjungan pemantauan vaksinasi disejumlah wilayah kecamatan, Jumat (10/12/2021).

“Pemerintah Kecamatan Lalolae sudah menargetkan 70-100 persen warganya divaksin hingga akhir tahun 2021″

“Ini adalah tekad dan langkah yang sangat baik, telah mendapatkan dukungan semua kalangan, termasuk tim percepatan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Barwik menambahkan, sejumlah kecamatan lainnya yang ada di Koltim juga bertekad untuk melampaui dari target tim percepatan vaksinasi Covid-19.

Dia berkata “jadi bukan cuman Pemerintah Kecamatan Lalolae”. Serjalan dengan data informasi yang dihimpun wartawan yang diterima Redaksi media ini sejak (9/12/2021).

Apa yang disampaikan Kadis Kesehatan ini, sejalan dengan langkah dan gerak para camat yang dudukung oleh Kepala Puskesmas dan Kepala Desa dan Lurah Setempat. Seperti pada Kamis pagi di Kecamatan Poli-Polia, Camat Tellong Ramli bersama TNI/Polri dan seluruh pihak termasuk kepala dusun di wilayah tersebut, menggelar rapat dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19, sekaligus langsung menggelar vaksinasi lanjutan di SMP Negeri 3 Poli-Polia di Desa Tokai.

Langkah percepatan vaksin juga kembali di gelar pemerintah Kecamatan Lambandia, Kamis kemarin bertempat di Desa Lowa dan Inotu.

Pantauan wartawan dilokasi, Camat Lambandia Supriadi bersama Kepala Puskesmas Lambandia Gunawan termasuk dari pihak TNI-POLRI turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Laporan S.Buraerah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed